Pemprov Papua Apresiasi Pelayanan Kemasyarakatan dan Pembangunan Dijalankan Pemkot Jayapura

0
119
Doren Wakerkwa,SH, Asisten I bidang Pemerintahan Setda Provinsi Papua, saat memberikan sambutan pada acara Rapat Kerja Daerah Pemerintah Kota Jayapura, Rabu 17 Oktober 2018. (Foto Humas Setda Kota Jayapura)

JAYAPURA (LINTAS  PAPUA)  – Pemerintah Provinsi Papua memberikan apresiasi kepada Wali Kota, wakil Wali Kota Jayapura serta seluruh SKPD di kota Jayapura karena telah menjalankan 3 sektor yaitu sektor Pemerintahan, pelaksanaan Pembangunan, pelayanan Kemasyarakatan.

“Tiga sektor ini sudah berjalan signifikasikan, sudah maksimal di kota Jayapura, jika dibandingkan dengan kabupaten yang lain,”kata Asisten I bidang Pemerintahan, Sekda Provinsi Papua, Doren Wakerkwa, SH, saat mewakili gubernur Papua, memberikan sambutan pada acara pembukaan Rapat kerja daerah Pemerintah Kota Jayapura, di Aula Sian Soor Kantor Wali Kota Jayapura, Rabu 17 Oktober 2018.

Wali Kota dan Wakil Wali Kota Jayapura, Dr. Benhur Tomi Mano, MM dan Ir. H. Rustan Saru, MM saat memimpin Rapat Kerja Daerah Pemerintah Kota Jayapura, Rabu 17 Oktober 2018.

Ia menjelaskan pelaksanaan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan di kabupaten lain telah berjalan dengan baik tetapi pelayanan kemasyarakatan dan pembangunan belum berjalan sesuai yang diharapkan, sehingga belum berjalan maksimal.

“Ada yang lakukan pelayanan pemerintahan tetapi tidak melakukan pelayanan kemasyarakatan dan pembangunan,”jelas Asisten I Bidang Pemerintahan sekda Kota Jayapura.

Selain itu, pemerintah kota juga telah menyelesaikan persoalan sosial yang merupakan tanggung jawab bersama pemerintah provinsi Papua dan Kota Jayapura.

“Ini merupakan tanggung jawab bersama antara pemerintah provinsi dan kota Jayapura dalam menyelesaikan masalah sosial kemasyarakatan bisa diselesaikan secara bersama,”kata Doren.

Asisten I bidang pemerintahan mengharapkan Pelaksanaan roda pemerintaan di kota Jayapura perlu ditingkatkan terutama tiga sektor yang telah dicapai agar dipertahankan.(Humas Setda Kota Jayapura)