Grand Opening RS. Provita, Wali Kota Jayapura Akui Fasilitasnya Memadai

0
119
Wali Kota Jayapura, DR. Benhur Tomi Mano, MM., Bersama Dewan Direksi PT Duta Damai Papua, Dewan Direksi PT Medikaloka Hermina Tbk, Sekda Provinsi Papua, Wakapolda Papua, Uskup Jayapura, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Papua sada Meresmikan Provita Hospital. (Foto Humas Setda Kota Jayapura)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Grand Opening Provita Hospital “Called for Caring” yang pengerjaannya dimulai pada Juli 2017, resmi dibuka pada 18 Oktober 2018 yang ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Wali Kota Jayapura Dr Benhur Tomi Mano, MM dan Provinsial OFM Duta Damai Papua Pastur Gabriel Ngga, OFM. Wali Kota sangat mengapresiasi Grand Opening Provita Hospital yang dinilai memiliki fasilitas yang sangat memadai.

“Saya masuk IGD dan melakukan tes darah, prosesnya sangat cepat dengan teknologi yang canggih, warga Papua dan kota Jayapura khususnya tidak perlu keluar daerah untuk berobat karena fasilitas sudah memadai berstandar internasional,” katanya meresmikan Provita Hospital, Kamis 18 Oktober 2018.

WALI KOTA JAYAPURA PADA PERESMIAN PROVITA HOSPITAL

Wali Kota mengaku apresiasinya tidak hanya pada fasilitas Provita Hospital, melainkan pada pelayanan kesehatan yang akan diterapkan nantinya. Peran penting dalam memberikan kebahagiaan, kesejahteraan dan kesehatan bagi warga Kota Jayapura, terkhusus ibu hamil adalah utama karena mereka yang melahirkan dan membesarkan generasi penerus. Pelayanan ibu hamil, harap Wali Kota, kiranya ditangani dengan baik, serius dan sungguh-sungguh.

“Apa yang menjadi tujuan yakni menurunkan angka kematian ibu hamil dapat terwujud, lalu saya harap juga warga dan pasien jangan mengotori RS ini, jangan buang ludah pinang sembarangan dan jangan jadikan RS sebagai tempat menginap, percayakan penanganan pada dokter maka Tuhan akan menyembuhkan,” katanya.

WALI KOTA JAYAPURA DR BENHUR TOMI MANO, MM MENANDATANGANI PRASASTI PROVITA HOSPITAL

Direktur Utama PT Medikaloka Hermina Tbk dr H Hasmoro, SpAn, KIC, MHA, MM mengatakan bahwa inisiatif pembangunan Provita Hospital berasal dari PT Duta Damai Papua. Untuk bersama merancang, merencanakan dan mengelola Rumah Sakit tersebut. Sejak Juli 2017 dimulainya pembangunan hingga Oktober 2018, Provita Hospital berdiri di lahan seluas 8468 m2, dengan total 7 lantai dan luas gedung 12140 m2.

Sementara itu, Provinsial OFM Duta Damai Papua Pastur Gabriel Ngga, OFM mengatakan bahwa Provita Hospital dibina oleh saudara Dina Fransiskan dari Ordo Fratrum Minorum (OFM). “Kami menyaksikan air mata kesedihan di pelosok Papua terkhusus bagi ibu dan anak, Provita Hospital adalah rumah sakit umum dengan unggulan ibu dan anak, serta hadir untuk seluruh kalangan di masyarkaat dengan membuka pelayanan BPJS yang tidak berbeda dengan pasien pada umumnya,” katanya.

Tenaga profesional dan manajemem siap melayani masyarakat umum, pemerintah dan BPJS menjadi mitra Provita Hospital dalam mewujudkan pelayanan yang prima. Provita yang artiny mendukung kehidupan, melihat pasien sebagai tamu ilahi. Menghormati kehidupan dan memelihara kehidupan makhluk hidup terkhusus manusia menjadj ciri khas pelayanan Provita Hospital.

WALI KOTA JAYAPURA DR BENHUR TOMI MANO, MM MEMBERIKAN BINGKISAN KEPADA PASIEN ANAK-ANAK PADA GRAND OPENING PROVITA HOSPITAL

Grand Opening tersebut dihadiri Gubenrur Papua yang diwakili Sekda Provinsi Papua, TEA Hery Dosinaen, SIP, MKP, Wali Kota Jayapura Dr Benhur Tomi Mano, MM, Direktur Utama PT Medikaloka Hermina Tbk dr H Hasmoro, SpAn, KIC, MHA, MM, Dewan Komisaris Hospital Dormitory dan Biara St Fransiskus ASISI Paulus Arfayan, Direksi PT Duta Damai Papua, Wakapolda Papua Brigjen Pol Drs Yakobus Marjuki, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Papua drg Aloysius Giyai, Uskup Jayapura Leo Laba Ladjar, OFM, beserta sejumlah Pastur Paroki se-Dekenat Jayapura. (Humas Setda Kota Jayapura)