Gol Eliza Yahya Bazna Selamatkan Persipura Curi Poin di Kandang Madura United

0
171

JAYAPURA (LINTAS PAPUA)  –   Persipura Jayapura berhasil mendapatkan satu poin dalam lawatannya ke kandang Madura United dengan berhasil menahan imbang tuan rumah dengan skor 2-2 dalam lanjutan Kompetisi Gojek Liga 1 BersamabukaLapak pekan-25 yang berlangsung di Stadion, Pamekasan, Madura, Sabtu (20/10/2018).

Kedua tim di babak pertama bermain saling menyerang, peluang-peluang kedua tim rupanya saling terbuka dan saling mengancam pertahanan masing-masing. Namun selama 45 menit babak pertama yang di pimpin wasit Toriq Alkatiri itu tidak ada satu pun gol yang tercipta hingga pluit babak pertama berakhir dengan kedudukan 0-0 bagi kedua tim.

Bayu Gatra dan kawan-kawan di pertandingan itu terus tampil menekan tim tamu sepanjang babak pertama, kolaborasi Zahrahan Krangar, Mamodouw Samassa dan Bayu Gatra selalu membuat Ricardo Salampessy, Yustinus Pae dan Marcio harus kerepotan.

Masuk babak kedua pertahanan Persipura terus di coba dengan serangan-serangan berbahaya dari pemain tuan rumah. Persipura akhirnya menciptakan gol lebih dulu lewat titik putih yang di eksekusi oleh Hilton Moreira di menit ke-64 setelah dirinya di jatuhkan di kotak penalti oleh pemain belakang Madura United melalui serangan balik tim Persipura yang begitu cepat.

Keunggulan seharusnya sudah bisa bertahan, namun kurangnya konsentrasi pemain belakang Persipura sehinyga Madura United bisa menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui sundulan kepala Mamadouw Samassa.

Kedudukan 1-1 ini tak bertahan lama, setelah Madura United kembali unggul 2-1 lagi-lagi lewat kaki Mamadouw Samassa melalui umpan Bayu Gatra. Persipura yang mencoba menyamakan kedudukan akhirnya berhasil setelah Boaz Solossa memberikan umpan kepada Elisa Yahya Bazna di daerah pertahanan Madura United. Eliza Yahya Bazna langsung melakukan sepakan keras dan mengubah skor menjadi 2-2 hingga pertandingan usai.

Pelatih Persipura Jayapura Osvaldo Lessa mengatakan bagi dirinya ini bukan pertandingan yang gampang. “Bagi saya di babak pertama Madura United lebih bagus karena kondisi lapangan tengah mereka lebih bagus,” katanya

“Babak kedua kita agak sedikit mengubah strategi, draw biasa untuk dua tim, saya mau tim saya harus menang kami pikir selalu tim kami harus bisa menang,” ujar Lessa, kepada awak media pada sesi jumpa pers Sabtu, (20/10/2018).

Kedua tim sudah bermain bagus, kita punya kesulitan banyak mulai dengan beberapa pemain yang cedera kami datang untuk bermain hari ini.

“Terimakasih untuk tim saya, karena tim saya merupakan tim yang kuat sekali itu melalui pandangan saya. Pemain kita menunjukan permainan yang bagus dari awal sampai pertandingan selesai dan itu adalah tipikal tim kita,” tabdasnya.

Sementara itu pemain Persipura Boaz Solossa mengaku saya kira pertandingan malam ini cukup menarik, kedua tim bermain sangat baik.

“Wasit yang pimpin pertandingan juga sangat baik dan saya rasa hasil seri ini mungkin yang terbaik buat kami karena memang perjalanan yang cukup jauh. Dengan pertandingan tadi ya kami bisa lebih baik lagi kedepan,” tuturnya.

“Apa yang sudah di sampaikan oleh pelatih, kami di babak kedua menjalankan instruksi dengan baik yang di berikan oleh pelatih dan kami Puji Tuhan bisa merebut satu poin,” (Lintas Sport / MG)