Presiden Joko Widodo bersama Ibu Negara Iriana Jokowi, Keduanya memakai Noken Papua. (Biro Pers Setpres)
Presiden Indonesia, Ir. Joko Widodo, saat mengunjungi Kabupaten Asmat, tampak dengan menggendong anak – anak asli daerah setempat. (Brio Pers Setpres)
Ibu Negara, Iriana Jokowi, saat berjalan dan disambut meriah warga masyarakat Kabupaten Asmat. Pemerintahan Presiden Joko Widodo sangat serius membangun Asmat dan Papua umumnya. (Biro Pers Setpres)
Presiden Joko Widodo berbicara dengan anak – anak Asmat, saat goncengan motor dengan ibu negara, Iriana Jokowi. (Biro Pers Setpres)
Presiden Joko Widodo, saat mengunjungi Kabupaten Asmat beberapa waktu lalu, terkait berbagai dampak kesehatan dan pembangunan yang langsung menjadi perhatian serius. (Biro Pers Setpres)
Presiden Joko Widodo bersama anak – anak Papua di New Zealand. (Biro Pers Setpres)
Ketua Kwarda Papua, Kak Kristhina L Mano saat mengalungkan Noken Khas Papua kepada Presiden Indonesia, saat pembukaan Raimuna di Cibubur Jakarta.. (istimewa)
Presiden Indonesia, Joko Widodo. (istimewa)
Presiden Saat bercanda dengan kedua masyarakat penerima penghargaan. (Istimewa)
“(Keberadaan jembatan) akan mengendalikan laju perkembangan Kota Jayapura di bagian Barat yang berupa pegunungan dan sangat beresiko merusak hutan sebagai wilayah tangkapan air bagi keberlanjutan Kota Jayapura,” jelas Menteri Basuki, saat meninjau lokasi pembangunan Jembatan Holtekamp, Papua, Sabtu (17/03/2018). (Foto Biro Komunikasi Publik Kementerian PUPR)
Dibangunnya Jembatan Holtekamp, selain memperlancar konektivitas akan mendorong pengembangan wilayah Kota Jayapura ke Timur yakni ke arah Skouw. (Foto Biro Komunikasi Publik Kementerian PUPR)
Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). Basuki Hadimuljono mengatakan Jembatan Holtekamp sebagai jembatan tipe pelengkung baja terpanjang yang pernah dibuat di Indonesia, ditargetkan dapat rampung lebih cepat yakni Juli 2018 dari rencana awal September 2018. (Foto Biro Komunikasi Publik Kementerian PUPR)
FOTO BERSAMA DIATAS JEMBATAN HOLTEKAMP. Jembatan sepanjang 732 meter ini berada diatas Teluk Youtefa yang menghubungkan Kota Jayapura dengan Distrik Muara Tami di Provinsi Papua. Nantinya waktu tempuh dari Kota Jayapura menuju perbatasan Skouw lebih cepat dari semula 2,5 jam menjadi 60 menit. (Foto Biro Komunikasi Publik Kementerian PUPR)
Kementerian PUPR mendanai pembangunan jembatan utama, Pemerintah Provinsi Papua mendanai pembangunan jembatan penghubung Arah Holtekamp, dan Pemerintah Kota Jayapura mendanai pembangunan jalan pendekat dan pembebasan lahan. (Foto Biro Komunikasi Publik Kementerian PUPR)
PEMBANGUNAN JEMBATAN HOLTEKAMP. Biaya pembangunan bentang utama jembatan adalah sebesar Rp 943 miliar. yang dikerjakan oleh konsorsium kontraktor PT. PP sebagai pimpinan, PT Hutama Karya dan PT Nindya Karya. (Foto Biro Komunikasi Publik Kementerian PUPR)
Keindahan Kota Port Numbay, tampak jembatan yang kini masih dalam proses pengerjaan antara Hamadi – Holtekamp. (ISTIMEWA)
Jembatan Hamadi Holtekamp sebagai upaya Presiden Jokowi untuk penyeberangan dalam percepatan pembangunan di Papua. (ISTIMEWA)

Panjang bentang tengah adalah 400 meter ditambah jembatan pendekat 332 meter yang terdiri 33 meter pendekat dari arah Hamadi dan 299 meter dari arah Holtekamp sehingga total panjang jembatan keseluruhan 732 meter. Lebar jembatan adalah 21 meter yang terdiri 4 lajur 2 arah dilengkapi median jalan. (Biro Pers Setpres)
Panjang bentang tengah adalah 400 meter ditambah jembatan pendekat 332 meter yang terdiri 33 meter pendekat dari arah Hamadi dan 299 meter dari arah Holtekamp sehingga total panjang jembatan keseluruhan 732 meter. Lebar jembatan adalah 21 meter yang terdiri 4 lajur 2 arah dilengkapi median jalan. (Biro Pers Setpres)
Kementerian PUPR mendanai pembangunan jembatan utama, Pemerintah Provinsi Papua mendanai pembangunan jembatan penghubung Arah Holtekamp, dan Pemerintah Kota Jayapura mendanai pembangunan jalan pendekat dan pembebasan lahan. (Biro Pers Setpres)
Biaya pembangunan mencapai Rp 1,7 triliun dengan konsorsium kontraktor PT Pembangunan Perumahan, PT Hutama Karya dan PT Nindya Karya. (Biro Pers Setpres)
Jembatan ini akan menghubungkan Hamadi, Distrik di Jayapura Selatan dengan Holtekamp, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura. (Biro Pers Setpres)
KEMAJUAN DAN BERKAT BAGI TANAH TABI. Jembatan ini akan menghubungkan Hamadi, Distrik di Jayapura Selatan dengan Holtekamp, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura. (Biro Pers Setpres)
Presiden Joko Widodo saat mengunjungi Tanah Papua, sesuai jadwal kunjungi Sorong dan Nabire. (FOTO BIRO PERS SETPRES)
Turut hadir mendampingi Presiden dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo, saat foto bersama para pelajar SMP di Kota Sorong, Papua Barat. (Foto Biro Pers Setpres)
Presiden Joko Widodo, saat berada di Sorong Papua Barat. (Foto Rusman – Biro Pers Setpres)
Masyarakat Papua di Papua Barat, saat menerima sertifikat tanah yang diserahkan Presiden Joko Widodo. Termasuk Sepeda kepada masyarakat. (Foto Rusman – Biro Pers Setpres)
Presiden Joko Widodo saat menyalami Gubernur Papua, Lukas Enembe. (Foto Rusman – Biro Pers Setpres)
Presiden Jokowi, saat memakai rumbai – rumbai di kepala, yang merupakan ciri khas Budaya Papua. (Biro Pers Setpres)
Presiden Joko Widodo. memakai atribut adat Papua. (istimewa)
Masyarakat Papua di Papua Barat, saat menerima sertifikat tanah yang diserahkan Presiden Joko Widodo. (Foto Rusman – Biro Pers Setpres)