Delapan Anggota PAW DPRD Kota Jayapura Diharapkan Sinergi Dengan Pemerintah

0
154
Wali Kota Jayapura, DR. Benhur Tomi Mano, MM, saat memberikan ucapan selamat kepada anggota legilatif yang baru di Lantik, Jumat 19 oktober 2018. (Foto Humas Setda Kota Jayapura)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA)  –  Pergantian Antar Waktu (PAW) 8 Anggota legislatif Kota Jayapura, diminta dapat bersinergi dengan lembaga dan pemerintah Kota Jayapura.

“Satu hal yang menjadi perhatian bahwa apabila kita memasuki suatu wilayah tertentu, maka kitapun harus patuh dan taat tata tertib yang berlaku diwilayah itu,”kata Wali Kota Jayapura, Dr. Benhur Tomi Mano,MM, saat memberikan sambutan pada upacara rapat paripurna istimewa Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Jayapura, di Ruang Sidang Kantor DPRD Kota Jayapura, Jumat 19 Oktober 2018.

Orang nomor satu di kota Jayapura ini berharap 8 anggota yang baru di PAW dengan wajah baru dan energik bisa meningkatkan kinerja sebagai legislatif guna mengembangkan pembangunan dan mensejahterahkan masyarakat di Kota Jayapura.

“Saya percaya bahwa kedelapan bapak ibu yang sangat energi tidak sulit memahami aturan dalam organisasi, tentunya dengan bergabungnya kedelapan bapak ibu akan menambah etos kerja dan tugas-tugas kedewanan,”kata Wali Kota ke-5 ini.

Ketua DPRD Kota Jayapura Abisai Rollo SH saat memasang pin sebagai tanda resminya sebagai anggota legilatif yang beru di Lantik, Jumat 19 oktober 2018

Wali Kota jebolan APDN Jayapura dan IIP Jakarta, menyampaikan selamat kepada kedelapan Anggota Legislatif yang akan mengabdi kurang lebih 1 tahun ini dapat menjadi salauran berkat Tuhan Yang Maha Esa bagi masyarakat dan pemerintah kota Jayapura.

 

Selain itu, ia juga menyampaikan terima kasih atas pengabdiannya selama menjadi anggota DPRD Kota Jayapura, yaitu kepada Fredrik H. Mebri S.Ip., Yakoba Tabuni, Marianna Imelda Kabey, Muhammad Tamrin RUDIN, Ir. Junaedi Rahim dan Abdul Rajab.

“Atas nama keluarga dan pemerintah dan masyarakat Kota Jayapura mengucapkan terima kasih dan penghargaan setingginya, diiringi doa  semoga amal bhakti dan jerih payah selama menjalankan tugas sebagai anggota dewan perwakilan rakyat daerah kota Jayapura, dapat bernilai ibadah dihadapan Tuhan Yang Maha Esa,” katanya Wali Kota.

Putra Asli Port Numbay ini juga mengajak, kita sekalian dapat mendoakan saudara kita terkasih Dra. Lievelien Louisa Ansanay, M.Pd dan Krisangtus Yosep Layanan, S.Sos yang telah dipanggil oleh bapa disurga, dengan pengabdinaanya selama menjadi anggota DPRD Kota Jayapura, diterima disisi Tuhan yang maha esa dan di ampuni semua dosa-dosanya.

Ketua DPRD Kota Jayapura, Abisai Rollo SH mengatakan, peresmian pemberhertian dan pengangkatan pergantian antar waktu bagi anggota DPRD seperti ini merupakan hal yang wajar dan sebagai  suatu proses pembelajaran berpolitik dan penegakan supremasi hukum.

“Bahwa dalam konteks pemahaman etika dan norma-norma oragnisasi partai politik kita sebagai warga negara yang baik dan sebagai anggota legislatif yang merupakan pejabat daerah berdasarkan UU RI nomor 17 tahun 2014 tentang MPR, DPR, DPD dan DPRD senantiasa dituntut untuk dipatuh dan taat serta disiplin dalam melaksankan segala ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku di negararepublik indonesia,” jelas Ketua DPRD Kota Jayapura.

Ketua DPRD Kota Jayapura Abisai Rollo SH dan Walikota Jayapura, DR. Benhur Tomi Mano, MM, saat memberikan ucapan selamat kepada anggota legilatif yang beru di Lantik, Jumat 19 oktober 2018

Acara peresmian pemberhentian dan pengangkatan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Jayapura dihadiri forkopimda Kota Jayapura, staf ahli, kepala OPD, Pimpinan Perbankan, kepala distrik, kelurahan, kepala pemerintahan kampung, ketua tim penggerak PKK, Ketua GOW dan para awak media. ((Humas Setda Kota Jayapura)

 

Berikut nama-nama anggota DPRD kota Jayapura yang selama ini dijabat 1. Dra.Lievelien Louisa Ansanay, M.Pd (Almahumah) 2. Krisangtus Yosep Layanan, S.sos (Almahum), 3. Fredrik H. Mebri, S.Ip, 4. Ir. H. Junaedi Rahim, SE. 5. H. Abdul Rajab. 6. Muhammad thamrin H.R. 7. Marianna imelda kabey. 8. Yakoba Tabuni, S.Ip.

Berikut nama-nama yang akan mengisi jabatan anggota DPRD kota Jayapura yaitu: 1. Paliki Towolom. 2. Dra. Sipora Nelci Modouw, MM. 3. Otniel Deda A.Md. Ip. 4. Rosmina J. Sarwom. 5. Julianus max fonataba. 6. H. Kumar, A.Ag. 7. Supratman Siamping, SH. 8. Hj. Zubaedah Onny, S.Sos, M.Si.