Bupati Mathius Awoitauw  Pimpin Rakor Evaluasi Program Kegiatan 2018

0
608
Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, SE, M.Si., saat diwawancara. (Irfan)

SENTANI (LINTAS  PAPUA) – Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, SE., M.Si, memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) dan Evaluasi Pelaksanaan Program/Kegiatan Pembangunan Tahun Anggaran 2018.

 

Rakor yang tertutup bagi wartawan ini digelar di Aula Lantai II Kantor Bupati Jayapura, Gunung Merah, Sentani, Kabupaten Jayapura, Senin (15/10/2018) pagi itu, dihadiri oleh seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemkab Jayapura.

 

Didampingi Sekda Kabupaten Jayapura Drs. Yerry F. Dien, M.Si, secara umum Bupati Mathius berharap agar dalam rakor evaluasi ini semua OPD dapat mejelaskan laporannya terkait pelaksanaan program kegiatan kerja tahun anggaran 2018 atau selama Januari hingga September 2018.

 

“Ya, tadi (kemarin) kita sudah evaluasi dan capaian kita sekarang sudah mendekati 70 persen. Tetapi di sisa waktu ini kita sudah evaluasi, kemudian kita buat schedule di satu setengah bulan ini semuanya harus selesai,” kata Bupati Mathius ketika menjawab pertanyaan Harian Pagi Papua usai membuka sekaligus memimpin pelaksanaan Rakor dan Evaluasi Pelaksanaan Program/Kegiatan Pembangunan di Kabupaten Jayapura, Senin (15/10/2018) kemarin siang.

 

Mathius meminta agar setiap OPD dapat mengidentifikasi setiap pelaksanaan program kegiatan yang sudah dikerjakan. Sehingga, kata dia, dari program yang sudah dijalankan itu dapat diketahui apakah betul-betul apakah programnya bermanfaat bagi masyarakat atau tidak, dan yang kurang-kurang ke depan dapat betul-betul dibenahi.

 

“Karena di bulan November 2018 nanti kita akan close (tutup). Oleh karena itu, semua harus selesai. Nah, di tanggal 25 Oktober mendatang ada beberapa catatan yang perlu diselesaikan segera seperti hutang-hutang itu semuanya harus selesai. Tadi (kemarin) kita sudah evaluasi dan mudah-mudahan di akhir November 2018 nanti bisa mencapai semua target. Kalau ada sedikit-sedikit, ya sisa bulan November itu bisa diselesaikan,” tandas Mathius Awoitauw.

 

Dari pantauan, sejumlah pejabat yang hadir tampak serius mengikuti kegiatan. Masing-masing OPD pun terlihat mengantongi data masing-masing yang siap untuk dipaparkan di hadapan forum rakor evaluasi tersebut. (Irfan / Koran Harian Pagi Papua)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here