JAYAPURA (LINTAS PAPUA)  – Wali Kota Jayapura, DR. Benhur Tomi Mano, MM.,  membuka secara resmi acara pameran PKBM dan LKP dalam rangka memperingati Hari Aksara Internasional (HAI) / International Literacy Day ke -53 tingkat kota Jayapura tahun 2018, berlangsung di taman Yos Sudarso, Sabtu 13 November 2018.

Dengan mengusung tema “Mengembangkan Keterampilan Litersasi Yang Berbudaya” tema ini sejatinya sejalan dengan sala satu misi kota Jayapura, yakni peningkatan kualitas sumber daya manusia. Serta sebagai inspirasi tentang kesungguhan dan komitmen untuk meningkatkan kwalitas penyelengara layanan pendidikan keaksaraan sebagai fondasi gerakan pemberdayaan masyarakat.

Walikota Jayapura, Dr. Benhur Tomi Manom, MM saat memberikan sambutan pada acara pameran dalam rangka Hari Aksara Internasional (HAI) / International Literacy Day ke -53 tingkat kota Jayapura, Sabtu 13 November 2018.

Selaras dengan hal itu, Wali Kota menghimbau kepada semua pihak untuk turut bersama-sama memberantas buta aksara serta mengajak semua pihak baik pemerintahan, organisasi keagamaan, organisasi wanita, NGo untuk turut menuntaskan Buta Aksara di Kota Jayapura dan menjadikan masyarakat yang cerdas mewujudkan Jayapura sebagai Smart City.

“Saya tidak menginginkan masyarakat kota Jayapura belum bisa baca menulis dan berhitung,”kata Wali Kota Jayapura.

Dikatakannya, pengembangan pendidikan keaksaraan bukan sekedar pemberantas buta aksara semata tetapi juga untuk menumbuh kembangkan keaksaraan.

“Pengembangan keterampilan menunjukan  keaksaraan, bukan hanya sekedar prioritas pada aspek baca tulis, hitung tetapi juga pentingnya pengembangan keterampilan sebagai insvestasi yang sangat pentiting bagi masa depan dan kemajuan bangsa  yang bermartabat,”Kata Pria asli portnumbay ini.

Walikota Jayapura, Dr. Benhur Tomi Manom, MM saat meninjau stand pameran dalam rangka Hari Aksara Internasional (HAI) / International Literacy Day ke -53 tingkat kota Jayapura, Sabtu 13 November 2018.

Wali Kota Jayapura mengajak kita semua untuk memberantas buta aksara, wali kota jayapura menginginkan agar masyarakat menjadi cerdas dan berpengetahuan.

Pameran PKBM dan LKP dalam rangka memperingati Hari Aksara Internasional ke -53 tingkat kota Jayapura tahun 2018 dihadiri  oleh plt. Sekda kota Jayapura Dr. Frans pikey, M.Si kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Jayapura Dr. Fachruddin Pasolo, M.Si beserta pimpinan OPD dan ketua DWP Kota Jayapura Ny. J.J. Siahaya. (Humas Setda Kota Jayapura)