JAYAPURA (LINTAS PAPUA)  – Wali Kota Jayapura, DR. Benhur Tomi Mano, MM.,  mengapresiasi kehadiran rumah sakit Provita di Kota Jayapura. Hal itu di sampaikan usai meninjau rumah sakit Provita, di Jalan Dr. Sam Ratulangi APO, Jumat, 12 November 2018.

“Saya apresiasi kepada umat katolik yang telah menghadirkan satu rumah sakit di kota Jayapura. Ini membantu pelayanan ibu dan tumbuh kembangnya anak dan juga pelayanan umum bagi masyarakat kota Jayapura dan sekitarnya dan masyarakat Papua yang ingin membutuhkan pelayan kesehatan,” kata Wali Kota ke-5 ini.

Wali Kota bersama OPD dan Direktur RS. Provita Jayapura, saat meninjau sarana prasaran layanan medis, Jumat 12 November 2018

Pria lulusan Akademi Pemerintahan dalam Negeri (APDN) Jayapura mengharapkan, dengan kehadiran rumah sakit di kota Jayapura, bisa memberikan pelayanan kepada masyarakat diseluruh tanah Papua. Serta menekan angka kematian bagi Ibu dan anak.

“Kahadiran rumah sakit provita ini dapat menurunkan angka kematian ibu dan anak di kota Jayapura dan juga di tanah Papua, rumah sakit Provita ini beda dengan rumah sakit lainya yang ada di kota Jayapura, kerena dokter dan perawat yang ada di rumah sakit ini adalah yang berkualitas dan bekerja dengan sepenuh hati untuk melayani pasien, menerapkan pelayanan yang profesional dan canggih, Para perawat focus untuk melayani pasien,”katanya.

Wali Kota bersama OPD dan Direktur RS. Provita Jayapura, saat meninjau sarana prasaran layanan medis, Jumat 12 November 2018

Dengan fasilitas yang nyaman dan lengkap, Wali Kota meminta kepada warga Kota Jayapura tidak berobat keluar dari Kota Jayapura karena Rumah sakit Provita lengkap dan akan membebrikan layanan terbaik bagi masyarakat Papua.

“Masyarakat tidak lagi berobat keluar kota Jayapura, tidak perlu lagi ke Makassar atau pulau Jawa untuk berobat, cukup di rumah sakit Provita. Karena memiliki penginapan yang nyaman dan juga alat-alat medis yang canggih, dapat membantu pengobatan masyarakat, rumah sakit ini memberikan pelayan yang tebaik, mereka membahagiakan, mensejahtrakan, mengobati dan memberikan umur panjang masyarakat Papua dan kota Jayapura,”tambah Wali Kota.

Wali Kota menjelaskan, Rumah Sakit Provita juga melayani pasien dengan kartu BPJS kesehatan dan tidak membedak bedakan. Masyarakat yang berobat ke rumah sakit Provita akan di layani dengan menggunakan mekanisme dari BPJS kesehatan.

Wali KOta bersama OPD dan Direktur RS. Provita Jayapura, usai meninjau saran prasaran medis, Jumat 12 November 2018

Wali Kota mengharapkan. agar masyarakat yang ingin berobat di rumah sakit Provita dapat menjaga fasilitas dari rumah sakit, menjaga kebersihan, menjaga kemanan dan keindahan, juga mengikuti aturan aturan yang telah dibuat oleh rumah sakit Provita karena rumah sakit ini milik kita semua yang perlu kita jaga, pemerintah kota juga membantu dalam perijinan pengoperasian rumah sakit provita.

Peninjauan rumah sakit Provita didamping OPD dilingkungan pemerintah kota Jayapura dan Direktur serta jajaran Rumah sakit Provita, melihat secara langsung sarana dan fasilitas serta peralatan medis rumah sakit Provita. (Humas Setda Kota Jayapura)