Osman Marbun : Gateball Papua Siap Ikuti TC Berjalan PON 2020

0
74
Gateball Papua siap memberikan prestasi terbaik bagi kontingen Papua pada PON XX tahun 2020. (ISTIMEWA)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA)  –  Cabang Olahraga Gateball Papua menuju Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2020 sudah siap untuk mengikuti Training Camp (TC).

 

Penegasan itu disampaikan Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Olahraga Gateball Seluru Indonesia (Pergatsi) Papua, Ir. Osman Marbun, kepada wartawan di Jayapura, akhir pekan kemarin.

 

Menurutnya, atlet Gateball Papua saat ini rutin melakukan latihan, dan sudah siap untuk mengikuti TC, jika KONI Papua sudah canangkan pemusatan latihan.

 

“kalau atlet sudah tidak masalah, proses seleksi sudah selesai, dan para atlet sudah siap untuk masuk dalam training camp,” tegasnya.

 

Menurutnya, Gateball Papua siap memberikan prestasi terbaik bagi kontingen Papua pada PON XX tahun 2020.

 

“kita tetap optimis bisa meraih medali emas, apalagi melihat hasil kejuaraan nasional yang diikuti Papua dan keluar sebagai juara,” kata Marbun.

 

Oleh karena itu, dirinya berharap kepada KONI Papua untuk segera melakukan TC. “dalam pemberitaan beberapa hari lalu, beberapa cabor beladiri sudah lakukan TC berjalan, kita berharap cabor Gateball dan lainnya juga bisa segera melakukan TC,” tuturnya.

 

Sebelumnya, Sekretaris Umum KONI Papua, Kenius Kogoya mengatakan, delapan cabang olahraga bela diri sudah melakukan TC berjalan.

 

“Kita fasilitasi dalam pembiayaan untuk TC berjalan, atlet punya biaya tranport, makan minumnya, termasuk pelatih dan official,” ujar Kenius Kogoya.

 

Kenius menjelaskan dari kuota yang ada yang sudah ikut tes fisik dan kesehatan, mereka akan ikut TC berjalan, sampai dengan batas waktu yang akan KONI tentukan untuk latihan periodisasi umum terutama untuk fisik.

 

“Dengan waktu yang ditentukan itu hingga sampai bukan Desember 2018 nanti dalam latihan periodisasi umum,” ungkapnya. (Lintas Sport/mg).