Anggota Bhayangkari  Diharapkan  Paham Bermedia Sosial dan Hindari Hoaks

0
114
Suasana Tatap Muka Antara Ketua Bhayangkari Daerah Provinsi Papua dengan Pengurus Bhayangkari dan Pengurus Yayasan Kemala Bhayangkari Cabang Jayapura, di Aula Lantai II Kantor Bupati Jayapura, Gunung Merah, Sentani, Kabupaten Jayapura, Kamis (11/10/2018). (Irfan / HPP)

Dari Tatap Muka Ketua Bhayangkari Daerah Papua ke Pengurus Bhayangkari dan Pengurus Yayasan Kemala Bhayangkari Cabang Jayapura

 

SENTANI (LINTAS PAPUA) – Ketua Bhayangkari Daerah Provinsi Papua, Ny. Risma Elisabeth Martuai, SH, MH., berpesan agar anggota Bhayangkari dan pengurus Yayasan Kemala Bhayangkari seluruh cabang daerah Provinsi Papua, khususnya Bhayangkari dan Yayasan Kemala Bhayangkari Cabang Jayapura harus paham bermedia sosial dan juga menghindari hoaks (berita bohong) serta membina kekompakan.

 

Hal itu ia sampaikan saat melaksanakan tatap muka dengan pengurus cabang Bhayangkari dan pengurus Yayasan Kemala Bhayangkari Cabang Jayapura, yang berlangsung di Aula Lantai II Kantor Bupati Jayapura, Gunung Merah, Sentani, Kabupaten Jayapura, Kamis (11/10/2018) pagi.

 

“Nah, dalam kunjungan kerja sekaligus tatap muka ini saya harus menyampaikan misi yang wajib disampaikan kepada Bhayangkari seperti bagaimana mereka harus paham bermedia sosial dengan baik, mereka juga harus membina kekompakan dan harus mengetahui situasi sekarang untuk menghindari hoaks,” ujar Risma Martuani yang juga sebagai Ketua Pengurus Yayasan Kemala Bhayangkari Daerah Papua.

 

“Ya, seperti kita ketahui banyak berita-berita hoaks yang beredar sekarang ini, untuk itu mereka harus bijak menyikapi berita itu dari mana dan jangan asal sembarang menshare. Jadi, intinya mereka harus diberi arahan agar jangan sampai merusak citra Bhayangakri itu sendiri, karena Bhayangkari sebagai istri dari anggota Polri,” sambungnya.

 

Ia mengingatkan,  pula agar anggota Bhayangkari dan pengelola Yayasan Kemala Bhayangkari Cabang Jayapura bisa mendukung tugas suami selaku anggota Polri, serta tetap aktif melaksanakan kegiatan di masyarakat.

 

“Bhayangkari merupakan organisasi sosial, sehingga harus dilakukan dengan tulus dan senang hati,” imbuhnya.

 

Kegiatan tatap muka Ketua Bhayangkari ini seiring dengan kunjungan Kapolda Papua Irjen Pol. Drs. Martuani Sormin, M.Si, ke Mapolres Jayapura untuk bertemu dan memberikan arahan kepada jajaran Polres Jayapura. Ketua Bhayangkari juga menyempatkan diri mengunjungi TK Bhayangkari 04 Polda Papua dan bercengkerama dengan anak-anak.

 

Selain itu, Risma Martuani juga menyerahkan tali asih kepada istri purnawirawan, warakawuri Polri, pensiunan dan anak-anak yatim Polri.

 

“Tali asih ini biasa kita berikan saat kunjungan seperti ini kepada anak yatim, para istri purnawirawan dan warakawuri Polri. Jadi, suaminya mereka-mereka yang sudah pensiun ataupun suami-suaminya mereka yang telah mendahului. Juga kepada anak-anak yatim Polri, kita memberikan tali asih. Begitupun kalau disini ada TK yang dikelola oleh Yayasan Kemala Bhayangkari, kami juga dari pengurus daerah wajib untuk mengunjunginya,” tukas Ny. Risma Elisabeth Martuani. (Irfan / Koran Harian Pagi Papua)