Yosina Troce Insyaf : Inilah Dua Agenda Presiden Joko Widodo ke Sarmi Akhir Tahun ini

0
113
Wakil Bupati Sarmi, Yosina Troce Insyaf saat bersalaman dengan Presiden Jokowi di Istana Bogor, Jawa Barat, pekan lalu. (Biro Pers Setpres)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA)  –  Presiden Joko Widodo dipastikan melakukan kunjungan kerja yang ke sembilan kalinya di bumi Cenderawasih. Kali ini, wilayah yang dituju adalah Kabupaten Sarmi, Provinsi Papua.

Ada dua agenda yang bakal dijalankan oleh Presiden Joko Widodo, pertama melakukan panen raya buah naga di Distrik Bonggo. Kedua, mengunjungi salah satu kampung terkait kepesertaan JKN (Jaminan Kesehatan Nasional).

Hal demikian disampaikan Wakil Bupati Sarmi, Yosina Troce Insyaf kepada pers usai menghadiri pertemuan tertutup dengan Presiden Jokowi dan Gubernur serta Bupati Walikota se-Papua, di Istana Bogor, Jawa Barat, pekan lalu, sebagaimana rilis yang diterima harian ini.

Kendati demikian, Yosina mengakui Presiden belum menentukan bulan dan tanggal kunjungan kerja ke Sarmi. Hanya saja, dipastikan kunjungan bakal dilakukan pada akhir tahun ini.

“Jadwal kunjungan Presiden memang belum pasti. Tapi  mungkin disatukan dengan agenda peresmian jembatan Holtekamp-Hamadi baru beliau ke Sarmi yang kemungkinan besar saat akhir tahun ini,” terang dia.

Yosina pada kesempatan tersebut, merasa bangga dan mengapresiasi perhatian Presiden kepada Provinsi Papua, khususnya Kabupaten Sarmi, sebab rencana kunjungan kerja ke Sarmi disampaikan langsung kepala negara kepada dirinya.

“Ini sebuah kehormatan, sebab rencana kunjungan kerja Jokowi ke Sarmi disampaikan langsung kepada saya”.

“Makanya, saya merasa sangat terhormat sekali, ketika kami selesai pertemuan, Bapak Presiden memanggil saya dan menyampaikan agendanya kepada. Sekali lagi ini suatu kebanggaan yang tak terhingga bagi saya dan bisa menjadi kado natal terbaik jika Presiden jadi datang saat akhir tahun ini,” pungkas dia.  (Berti Pahabol / SE /  LintasPapua.com)