Persipura Su Tampil Bagus di Samarinda, Tapi Blum Beruntung

0
65
Titus Bonai (Pemain Borneo FC) Saat Di Apit Dede Sulaiman (Kiper Persipura), saat Persipura bermain di kandang Borneo FC dalam lanjutan Kompetisi Gojek Liga 1 Bersama Bukalapak pekan ke-24 putaran kedua yang berlangsung di Stadion Segiri Samarinda, Seni (8/10/2018). (ISTIMEWA)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Persipura Jayapura harus menguburkan mimpinya untuk meraih poin di kandang Borneo FC dalam lanjutan Kompetisi Gojek Liga 1 Bersama Bukalapak  pekan ke-24 putaran kedua yang berlangsung di Stadion Segiri Samarinda, Senin, (08/10/2018) kemarin.

 

Sejak peluit babak pertama dibunyikan, kedua tim bermain dengan hati-hati

Menit ke 24 bovi lepas sepakan kaki kiri dari luar kotak penalti berkat crosing kabe.

 

Alves kembali hampir membuat keunggulan, tetapi hedingnya masih melebar dan hanyab menghasilkan sepakan pojok menit ke 25 babak pertama.

 

Memasuki menit 37, persipura masih mencoba bermain sabar, lebih memilih memainkan bola ditengah untuk bisa mencari cela menekan pertahanan tuan rumah Borneo FC.

 

Bermain didepan pendukungnya, borneo juga terus melakukan seeangan balik melalui Tibo sisi kanan Persipura yang di kawal oleh Yustinus Pae. Persipura kembali membuka peluang namun sayangnya selalu di halau oleh pemain-pemain Borneo FC.

 

Umanaelo di kenakan kartu  kuning karena melanggar Muahamad Tahir saat mau melakukan tusukan ke pertahanan

 

Menit 44 persipura memiliki peluang emas untuk menciptakan gol. Namun sepakan pojok Boaz Solossa belum bisa dimaksimalkan dengam baik oleh Ricardo Salampessy yang hanya melambung diatas mistar gawang. Kedua pemain akhirnya bermain imbang di babak pertama dengan skor kaca mata 0-0.

 

Masuk babak kedua, persipura mulai meningkatkan intensitas permainan.

 

Justru Borneo FC yang nyaris membukam keunggulan lewat kaki Belaid untung sepakannya masih berada tepat dipelukan Dede Sulaiman awal menit babak kedua.

 

Sementara itu, Kapten tim Persipura Boaz Solossa kurang bebas bergerak, setelah dikawal ketat oleh abdul rahman dan pemain belakang lainnya. Pertengahan babak kedua, belum ada perubahan signifikan yang dilakukan oleh kedua tim.

 

Tetapi gol yang ditunggu oleh tuan rumah akhirnya tercipta lewat gol yang dicetak, Conti  menit ke 57 dan 62 melalui titik finalti setelah Yohanes Tjoe melanggar pemain Borneo FC di kotak finalti.

 

Tertinggal 2-0, Lessa memasukan dara segar dengan memasukan Friska Womsiwor. Pada menit 63.

 

Persipura membuka peluang melalui Imanuel wanggai menit 64, tetapi sepakan keras Manu dr luar kotak penalti masih melambung jauh diatas mistar gawang. Menit ke 64 matias conti nyaris mencatatkan hattrik, untung sontekannya masih menegeni mistar kiper Dede  Sulaiman.

 

Kemelut terjadi di dalam kotak penalti, boas solossa melepaskan sepakan dan mengenai tiang ki0er dan memantul ke Addison alves, fdngan tenang addiso berhasil mencetak gol pada menit ….

 

Boaz solossa melakukan tembakan bebas ada menit 67 , tetapi sepakannya masih mengenai mistar gawang, bola hasil sepakan sang kapten tepat jatuh di kaki Adison Alves, Alves berhasil mengecoh dua pemain belakang Borneo FC dan berhasil memperkecil ketertinggalan menjadi 2-1.

 

Pada menit ke 80. Persipura nyaris menyamakan kedudukan andai saja, tendangan bebas Ian Louis Kabes masih di tepis oleh Kiper Borneo FC. Hingga menit akhir, keunggulan tetap menjadi milik  tuan rumah Borneo FC 2-1.

 

Sementara itu Persipura menambah kekalahan tim berjuluk mutiara hitam itu  7 kali kekalahan dari 13 laga selama musim kompetisi Gojek Liga 1.

 

Mantan Kapten Tim Persipura Fernando Fairyo mengatakan dengan catatan kekalahan ini pelatih Persipura yang harus bertanggung jawab.

 

“Sudah di prediksi Osvaldo Lessa yang harus bertanggung jawab. Jangan cari alasan pecat saja,” ujar Nando saat di konfirmasi Senin, malam, (08/10/2018) kemarin.

 

Nando menambahkan dengan hasil kekalahan ini  sangat mengecewekan bagi publik sepakbola di tanah Papua. (mg / Sport Lintas)