Persemi Mimika Bantai Habis Tanpa Sisa Persemar  Mamberamo Raya 6 – 0

233
Pemain Persemi Mimika dan Persemar Mamberamo Raya, Saat Berebut Bola di Lapangan Mandala, Senin, (08/10/2018) kemarin. (ISTIMEWA)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Tim Liga 3 Persemi Mimika kembali sukses menunjukkan  keperkasaannya, dengan berhasil menang telak setengah lusin 6-0 pada leg kedua Liga 3 Regional Papua – Papua Barat atas lawannya Persemar Mamberamo Raya yang berlangsung di Stadion Mandala Jayapura, Senin (08/10/2018) sore kemarin.

 

Gol Persemi Mimika berhasil dicetak, Sefnat Fonatab (‘2), Alfian Fataubun (’23 dan 80), Ricky Christian (‘34), Salvador Ayomi (‘48) dan Melianus Maker (‘78). Dengan hasil kemenangan 11-1 Persemi Mimika atas Persemar Mamberamo Raya semakin memantapkan langkahnya menuju babak Nasional.

Pelatih Persemi Mimika,  Eduard Ivakdalam mengatakan, para pemainnya mampu bermain baik dengan menjalankan strategi dan intruksi yang diberikan, sehingga bisa mendapatkan hasil maksimal.

“Dimana anak-anak tidak merasa puas dengan kemenangan pertama, tapi saya lihat dipertandingan kedua masih banyak kekurangan yang harus dibenahi,” ujar Edu panggilan akrabnya, kepada wartawan olahraga, Senin (08/10/2018).

Mantan kapten Persipura Jayapura ini mengakui telah mengintruksikan kepada pemain bahwa setiap laga yang dijalani dapat belajar menjadi lebih baik agar terus mendapatkan hasil maksimal. Meskipun meraih kemenangan, Ia mengungkapkan finishing akhir masih harus diperbaiki kedepannya.

“Selalu kita pressing pemain untuk selalu fokus, meski menang. Tadi kita bisa cetak lebih dari 6 gol, tapi penyelesaian akhir masih kurang, karena beberapa peluang belum bisa memaksimalkan menjadi gol.

“Saya tetap respon kepada pemain, karena mereka fokus dan tidak anggap remeh lawan,” katanya.

Ia mengungkapkan,  permainan dari sisi sayap menjadi andalan untuk bisa meraih kemenangan telak atas lawannya Persemar Mamberamo Raya.

“Mudah-mudahan dengan hasil ini, kita menjadi lebih baik lagi. Saya lihat dari dua pertandingan anak-anak ciptakan melalui sisi sayap dan itu juga kami latihan yang bisa diterapkan,” ungkapnya.

Menurut Edu, dengan kemenangan ini tidak menyurutkan kewaspadaan kepada dua tim yang akan menjadi lawannya nanti yakni Persitoli dan Nafri FC, pasalnya kedua tim ini maupun tim lainnya merupakan tim kuat.

“Saya kira semua tim yang lolos tim kuat, kemarin dengan hasil seri Tolikara dan Nafri peluang keduanya juga ada selalu memantau tim ini. Siapapun yang menjadi lawan tim kita akan bermain fight dan tidak akan remeh lawan, tetap waspada dan fokus memenangkan laga,” tandasnya. (mg/Lintas Sport)