Disayangkan Usia Muda Jadi Pencuri, Dua Tersangka Curanmor Diserahkan ke Jaksa

91
Kedua tersangka dan barang bukti diterima oleh JPU Melva Rian Hasibuan, S.H., di Kejaksaan Negeri Jayapura. Di hadapan JPU, keduanya mengakui perbuatannya saat mereka sedang membongkar kabel motor hasil curiannya, di Jalan Yabaso, Kota Sentani, Kabupaten Jayapura pada tanggal 9 Agustus 2018 lalu itu ditangkap oleh Tim Opsnal Paniki Polsek Sentani Kota. (ISTIMEWA /Irfan / HPP)

SENTANI  (LINTAS  PAPUA) –  Setelah berkas dinyatakan lengkap atau P.21 oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri (Kejari) Jayapura, dua tersangka pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) masing-masing berinisial HP (18) dan SS (20) dilimpahkan Polsek Sentani Kota ke JPU Kejari Jayapura untuk disidangkan, Senin (8/10/2018) kemarin.

 

Bersama para tersangka, juga diserahkan satu unit motor merk Honda  Vario warna merah dan 1 buah buku BPKB.

 

Kedua tersangka dan barang bukti diterima oleh JPU Melva Rian Hasibuan, S.H., di Kejaksaan Negeri Jayapura. Di hadapan JPU, keduanya mengakui perbuatannya saat mereka sedang membongkar kabel motor hasil curiannya, di Jalan Yabaso, Kota Sentani, Kabupaten Jayapura pada tanggal 9 Agustus 2018 lalu itu ditangkap oleh Tim Opsnal Paniki Polsek Sentani Kota.

 

Kapolres Jayapura,  AKBP Victor Dean Mackbon, SH, S.IK, MH, M.Si.,  melalui Kapolsek Sentani Kota Kompol Hakim Sode, SH, MH., menjelaskan bahwa kedua tersangka dan barang bukti diserahkan ke JPU Kejari Jayapura, setelah berkasnya dinyatakan lengkap atau P.21. Setelah diterima JPU, kedua tersangka sudah menjadi tanggung jawab Jaksa.

 

“Ya, pada hari ini kedua tersangka dan barang bukti sudah kita limpahkan ke Jaksa yang dipimpin oleh Kanit Reskrim Polsek Sentani Kota Ipda Aan Anwas, S.H. Saat ini kedua tersangka resmi menjadi tahanan Jaksa, setelah ada serah terima tersebut. Proses selanjutnya untuk sidang kedua tersangka menjadi tanggung jawab JPU. Kedua tersangka pencurian ini sebagaimana dimaksud dalam Pasal 363 Ayat (2) KUHP,” ujar Kapolsek Sentani Kota Kompol Hakim Sode, S.H, M.H, didampingi Kasi Humas Polsek Sentani Kota Brigpol M. Ichsan J. Nugroho saat di konfirmasi wartawan harian ini, Senin (8/10/2018) sore.

 

Atas perbuatan kedua tersangka baik itu, HP (18) dan SS (20) sesuai Pasal yang disangkakan adalah Pasal 363 Ayat (2) KUHP diancam hukuman penjara paling lama lima (5) tahun. (Irfan / Koran Harian Pagi Papua)