BKKBN  Papua Ajak Masyarakat Lanny Jaya  Promosi Hidup Sehat

192
Kepala perwakilan Badan Kependudukan Dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Papua, Charles Brabar, SE, M.Si., saat memberikan keterangan pers. (Fransisca / LintasPapua.com)

JAYAPURA  (LINTAS PAPUA)  – BKKBN Provinsi Papua kembali melakukan kunjungannya ke Lanny  Jaya pada Kamis 4/10/2108, setelah mencanangkan kampung KB beberapa bulan lalu.

Kegiatan ini memastikan bahwa masyarakat Lanny Jaya mendapatkan manfaat dari program kampung KB, sekaligus mengajak masyarakat bakar batu, Hal ini di sampaikan oleh pimpinan BKKBN Provinsi Papua di Kantor BKKBN Provinsi Papua Kotaraja Jayapura di hadapan awak media, Senin(8/10/2018)

Kepala perwakilan badan kependudukan dan keluarga berencana nasional (BKKBN) Provinsi  Papua, Charles Brabar, SE, M.Si., menyampaikan mengajak seluruh elemen dan semua aspek untuk melebur mensukseskan program kampung KB ini.

“Kunjungan kembali ke  kampung KB, agar kita bisa melihat peningkatanya, bertemu dengan pemerintah daerah sambil mengingatkan membangun apa arti KB atau program prioritas kampung KB, duduk bersama untuk membicarakan program kita yang harus tuntaskan pada tahun 2018, kita lakukan strategi kroyokan, kami tidak bisa bekerja sendiri sendiri, agar program ini berhasil,” katanya.

Charles menegaskan,  fungsi penyuluhan program kampung KB yang mengunakan dana alokasi khusus (DAK),  agar masyarakat Papua terus meningkatkan pemahaman hidup sehat

“Kami kembali mengajak masyarakat Papua untuk membangun promosi hidup sehat, kalau masyarakatnya sehat semuanya, maka pendidikan bisa di tempuh dengan baik, kalau penduduk  berpendidikan maka semua bisa bekerja, roda pembangunan pun berjalan dan percepatan Dana Alokasi Khusus (DAK) bisa bermanfaat maksimal untuk masyarakat,” tuturnya. (Fransisca/lintaspapua.com)