Futsal Khenambai Umbai U-10 Menjuarai Futsal Tingkat Nasional di Depok

0
84

SENTANI (LINTAS PAPUA) – Tim Futsal Khenambai Umbai U-10 berpartisipasi dalam Turnamen Fitnah Tingkat Nasional, yang dihelat di Depok, Jawa Barat. Dalam turnamen tersebut, tim Futsal Khenambai Umbai ini berhasil menyabet juara pertama.

“Anak-anak yang memperkuat tim Futsal Khenambai Umbai ini merupakan binaan dari sekolah-sekolah sepak bola (SSB) yang ada di Kabupaten Jayapura. Dimana, pak Bupati Jayapura sebagai pembinanya,” kata Manager Tim Futsal Khenambai Umbai U-10, Greq V. Yoku dalam rilisnya yang dikirim ke wartawan harian ini via pesan elektronik, Minggu (7/10/2018) malam.

Pria yang akrab disapa Greq ini menyebutkan, turnamen Futsal tingkat Nasional ini diikuti 8 tim yang berasal dari perwakilan beberapa daerah baik Jakarta, Bandung, Sulawesi dan Kalimantan.

“Kita dalam hal ini tim Futsal Khenambai Umbai U-10 tahun ini berada di grup A. Di grup A ini dihuni oleh empat tim yakni, Gamas FC (Jakarta), Perwira B SF  (Depok), Barbar FC (Kalimantan) dan dari Papua diwakili oleh tim Futsal Khenambai Umbai U-10,” sebutnya.

Ia menambahkan, tim Futsal Khenambai Umbai berhasil keluar sebagai juara grup dengan hasil tiga kali kemenangan.

“Kita keluar sebagai juara grup, dengan hasil tiga kali kemenangan saat berhadapan dengan tiga tim lainnya yang juga menghuni grup A,” paparnya.

“Saat berhadapan dengan Gamas, tim Khenambai Umbai menang dengan skor telak 5-0. Di pertandingan kedua, Tim Khenambai Umbai kembali meraih kemenangan dengan menundukkan tim Perwira B dengan skor 3-0 dan di laga terakhir grup A, kita kembali menang lawan tim Barbar dengan skor 4-1,” sambung pria yang juga menjabat sebagai Kasubbag Humas dan Protokoler Setda Kabupaten Jayapura tersebut.

Di babak Semifinal, lanjut Greq menyampaikan, tim Khebambai Umbai kembali meraih kemenangan dengan skor 8-0 saat berhadapan dengan tim IJC Jakarta.

“Nah, di partai Final kami dari tim Khenambai Umbai berhadapan dengan tim Perwira A Depok dan berhasil menang dengan skor 2-0. Sehingga tim Khenambai Umbai keluar sebagai juara pertama dalam turnamen Futsal Tingkat Nasional tersebut,” jelasnya.

Selain keluar sebagai juara pertama dalam turnamen tersebut, kata Greq, tim Khenambai Umbai dalam hal ini salah seorang pemainnya juga berhasil menyabet gelar pemain terbaik dan sekaligus pencetak gol terbanyak atas nama Yesaya Kenedi Mansi.

“Jadi, hasil ini bukan kebetulan. Tapi, memang merupakan kerja keras dan latihan serius dari anak-anak yang hampir semua masih duduk di kelas IV dan V di tingkat sekolah dasar (SD) di Kabupaten Jayapura,” katanya.

“Kami juga berterima kasih kepada pelatih dan asisten pelatih yang telah bekerja keras, serta ucapan terima kasih juga kepada pembina dalam hal ini bapak Bupati Jayapura atas dukungannya. Sehingga anak-anak bisa meraih prestasi. Semoga ke depan semakin banyak prestasi yang diraih,” tandas Greq V. Yoku.

Sekedar diketahui tim Futsal Khenambai Umbai U-10 yang di manajeri oleh Greq V. Yoku dan dilatih oleh Agustinus Fere serta Dominggus Rumbino sebagai asisten pelatih ini akan tiba di Kota Sentani, Kabupaten Jayapura pada Selasa (9/10/2018) besok. (Irfan / Koran Harian Pagi Papua)