Diduga Karena Sakit, Seorang Warga Doyo Baru Ditemukan Tak Bernyawa di Kamar Hotel

108
Korban saat dievakuasi ke rumah sakit. (ISTIMEWA)

SENTANI (LINTAS PAPUA) –  Seorang pria ditemukan tak bernyawa dalam sebuah kamar disebuah Hotel di kawasan Pasar Lama Sentani, Kota Sentani, Kabupaten Jayapura, pada Sabtu (6/10/2018) pagi oleh istri korban sendiri.

 

Lelaki yang belakangan diketahui merupakan seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua berinisial DH (58) itu beralamat Doyo Baru, Distrik Waibhu, Kabupaten Jayapura.

Menurut keterangan saksi Milkana (46) bersama istri korban bernama Yosephina P. Yobi,  saat dirinya mendatangi korban disebuah Hotel di kawasan Pasar Lama Sentani itu, untuk melihat dan mengecek keadaan korban.

Namun setelah saksi Milkana (46) dan istri korban Yosephina Petronela Yobi tiba dalam sebuah kamar disebuah Hotel itu mendapati korban sudah dalam keadaan terlentang di atas tempat tidur di sebuah kamar Hotel tanpa menggunakan baju dan sudah dalam keadaan tidak bernyawa.

Polsek Sentani Kota yang mendapatkan Laporan dari pihak resepsionis disebuah Hotel di kawasan Pasar Lama Sentani itu, segera menuju ke lokasi TKP.

Setelah di TKP, Piket Pawas Aiptu Agus Patang langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) serta menghubungi mobil ambulans RS. Bhayangkara Polda Papua dan selanjutnya langsung dibawa ke RS Bhayangkara Polda Papua di Kotaraja, Distrik Wahno, Kota Jayapura untuk di lakukan otopsi.

Kapolres Jayapura AKBP Victor Dean Mackbon, S.H., S.IK., M.H., M.Si melalui Kapolsek Sentani Kota Kompol Hakim Sode, S.H., M.H, yang juga hadir dalam olah TKP tersebut, didepan Pers, memaparkan kejadian tersebut.

Bahwa benar pada Sabtu (6/10/2018) pagi, sesosok lelaki ditemukan tak bernyawa di dalam kamar dalam keadaan terlentang di atas tempat tidur di dalam kamar disebuah Hotel di kawasan Pasar Lama Sentani, Kota Sentani, Kabupaten Jayapura.

Diketahui korban yang berusia 58 tahun, adalah seorang ASN di Lingkup Pemprov Papua, yang berdomisili di Doyo Baru, Distrik Waibhu, Kabupaten Jayapura.

 

Kapolsek Sentani Kota kembali menjelaskan dari keterangan saksi Milkana (46) bersama istri korban bernama Yosephina Petronela Yobi ketika mendatangi sebuah Hotel tersebut, untuk melihat dan mengecek keadaan korban DH (58).

Namun setelah Milkana (46) dan istri korban Yosephina Petronela Yobi tiba di dalam sebuah kamar Hotel itu mendapati korban sudah dalam keadaan terlentang diatas kamar tanpa menggunakan baju dan sudah dalam keadaan tidak bernyawa.

“Setelah melihat hal tersebut Milkana (46) melaporkan kejadian tersebut kepada pihak resepsionis hotel dan pihak resepsionis langsung melaporkan kejadian penemuan mayat tersebut ke anggota Polsek Sentani Kota untuk di tindak lanjuti,” jelas Kompol Hakim Sode, S.H, M.H.

 

Mendapati laporan tersebut, lanjut Kapolsek Hakim menuturkan, pihaknya langsung mendatangi TKP dan dipimpin Piket Pawas Aiptu Agus Patang langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) serta menghubungi ambulans RS. Bhayangkara Polda Papua. Selanjutnya langsung dibawa ke RS Bhayangkara Polda Papua di Kotaraja, Kota Jayapura untuk di lakukan otopsi.

 

“Dari hasil olah TKP tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan dan korban diduga meninggal karena sakit. Untuk lebih jelasnya,  kita akan menunggu hasil otopsi dari pihak RS. Bhayangkara,” tandas Kompol Hakim Sode, S.H., M.H. (Irfan / Koran Harian Pagi Papua)