Ayo Buruan Daftar, Freeport Indonesia  Berikan Pelatihan Paket Magang Gratis 4 Bulan

0
303
Papuan Bridge Program (PBP) adalah program non ikatan dinas dan merupakan program pembekalan melalui pelatihan dalam paket Magang singkat selama 4 bulan yang diselenggarakan oleh IPN (Institut Pertambangan Nemangkawi) dibawah PT Freeport Indonesia. (ISTIMEWA / Freeport Indonesia)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA)  –  Papuan Bridge Program (PBP) adalah program non ikatan dinas dan merupakan program pembekalan melalui pelatihan dalam paket Magang singkat selama 4 bulan yang diselenggarakan oleh IPN (Institut Pertambangan Nemangkawi) dibawah PT Freeport Indonesia.

 

Kegiatan ini bertujuan untuk pengembangan fresh graduated (lulusan baru) S1 atau S2 yang dikhususkan kepada Papuan,  sebelum mereka terjun ke dunia kerja program ini telah dijalankan dari tahun 2012.

Manfaatnya adalah selain tidak dipungut biaya atau gratis, di dalam PBP peserta akan diberikan pembekalan beberapa pengetahuan dan kemampuan dasar utama untuk mengenal proses seleksi masuk dunia kerja serta mempersiapkan diri sebagai seorang yang professional yang mandiri.

Peserta juga mendapatkan pengetahuan tambahan tentang kewirausahaan sehingga peserta memiliki tambahan pengetahuan tentang dunia usaha sehingga dapat memutuskan memilih menjadi professional sebagai pegawai atau menjadi pengusaha.

Adapun seleksi siswa Papuan Bridge Program kebutuhan 2019 di 3 kota wilayah Papua: Kota : Manokwari Hari / Tanggal : Selasa, 13 November 2018 Waktu : Dimulai pukul 07:30 WIT – Selesai Tempat Test : Fakultas Teknik Pertambangan Universitas Negeri Papua.

 

Sedangkan di Kota : Jayapura Hari / Tanggal : Sabtu / 17 November 2018 Waktu : Dimulai pukul 07:30 WIT – Selesai Tempat Test : Universitas Cenderawasih, Fakultas Teknik.

 

Sementara di Kota : Merauke Hari / Tanggal : Jumat, 23 November 2018 Waktu : Dimulai pukul 07:30 WIT – Selesai Tempat Test : Pusat Kegiatan Mahasiswa Kampus UNMUS Merauke.

 

Disampaikan kepada  Lulusan S1 / S2 Segala Jurusan dengan  IPK Minimal 2.8 Untuk Jurusan Umum & 2.50 Untuk Jurusan Teknik  dan  Lulusan Tahun 2017 – 2018 serta Usia Maksimal 27 Tahun, terlebih Khusus Suku Papua atau Salah Satu Orang Tua Papua Datang dan ikuti seleksi dengan membawa persyaratan.

Adapun persyaratan tersebut adalah 1. Curiculum Vitae 2. Fotokopi Ijasah 3. Fotokopi Transkrip Nilai 4. Fotokopi KTP Aktif 5. Pas Poto 4×6 = 2 Lembar 6. Fotokopi Kartu Keluarga 7. Fotokopi Surat Keterangan Sehat 8. Fotokopi Surat Keterangan Catatan Kepolisian Untuk rekan-rekan yang Tertarik dan Memenuhi Persyaratan silahkan Hadir langsung ditempat Test dengan kelengkapan yang telah ditentukan.. (Corporate Communication  Freeport Indonesia)