Wali Kota BTM : Dana Kampung Moso Untuk Kesejahteraan 120 KK

0
47
Walikota saat memberikan pengarahan kepada Kepala Pemerintahan Kampung dan Ondoafi Moso, di kantor Pemerintahan kampung Moso, Rabu 3 Oktober 2018. (Humas Setda Kota Jayapura)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Kucuran Dana kampung sebesar Rp. 8 miliar yang diberikan Pemerintah Kota Jayapura untuk kesejahteraan masyarakat Kampung Moso.

Hal ini disampaikan Wali Kota Jayapura, DR. Benhur Tomi Mano, MM saat membuka pelayanan kantor sehari, di halaman kantor pemerintahan Kampung Moso, Rabu 3 Oktober 2018.

“Gunakan uang ini dengan baik, untuk kesejahteraaan, untuk kemajuan, untuk kemandirian masyarakat di Moso ini,”kata Wali Kota ke-5 ini.

Pria Portnumbay ini mengharapkan untuk meningkatkan kesejahteraan warga Moso yang berjumlah 120 kepala keluarga, melalui dana yang diberikan bisa dimanfaatkan masyarakat untuk bertani atau membangun infrastruktur kampung untuk pelayanan.

“Hanya dengan jumlah 120 kepala keluarga, masyarakat Moso harus sejahterah, rumahnya bagus, dengan lahan pertanian yang luas bisa bikin kebun tanam pinang ka, atau tanam matoa ka, tanam coklat ka, gunakan uang ini untuk kesejahteraan warga,”kata Wali Kota yang akrab disapa BTM.

Walikota didampingi, kepala Distrik Muara Tami, ondoafi Moso, dan sejumlah kepala OPD, meninjau Bangunan Rumah Milik Bamuskam Kampung Moso, rabu 3 Oktober 2018.

BTM memintah agar   penggunaan dana kampung dapat melibatkan masyarakat, terutama Badan Musyawarah Kampung (Bamuskam)untuk merumuskan program pembangunan Kampung Moso.

“Pengelolaan dana kampung, undang bamuskam bicara, undang Ondoafi bicara, ini uang mau bikin apa,”katanya.

Walikota didampingi Ondoafi Moso, saat meresmikan Kantor Bamuskam Kampung Moso, Rabu 3 Oktober 2018.

Wali Kota mengapresiasi,  pembangunan infrastruktur jalan yang sudah dilakukan di Kampung Moso.

“Tadi saya jalan dari mata jalan Kampung Moso sudah mulus sampe di ujung kampung,”

Wali Kota mengingatkan kepada 14 kepala Kampung, pengelolaan dana kampung diawasi oleh Komisi Pemeberantasan Korupsi (KPK) dan kepolisian sehingga harus di kelolah dengan baik dan untuk kepentingan masyarakat kampung. (Humas Setda Kota Jayapura)