Tegakkan Disiplin Anggota, Provos Polsek Sentani Kota Gelar Operasi

0
68
Kanit Provos Polsek Sentani Kota Bripka Dodi Saputra langsung memimpin operasi penertiban dan penegakan disiplin bagi anggota Polri, khususnya anggota Polsek Sentani Kota. (Istimewa / Irfan / HPP)

SENTANI (LINTAS  PAPUA) – Untuk meningkatkan kinerja anggota Kepolisian, tentunya harus ditunjang juga dengan kedisiplinan dari anggota itu sendiri saat melaksanakan tugas.

 

 

Terkait dengan hal tersebut, Provos Polsek Sentani Kota menggelar razia  anggota Polri, di Halaman Mapolsek Sentani Kota, Kamis (04/19/2018) pagi.

 

 

Kanit Provos Polsek Sentani Kota Bripka Dodi Saputra langsung memimpin operasi penertiban dan penegakan disiplin bagi anggota Polri, khususnya anggota Polsek Sentani Kota.

 

 

Kapolsek Sentani Kota Kompol Hakim Sode, S.H, M.H melalui Kasie Humas Polsek Sentani Kota Brigpol Muh. Ichsan J. Nugroho saat di konfirmasi menjelaskan bahwa kegiatan razia yang di gelar oleh anggota Unit Propam Polsek Sentani Kota ini di pimpin langsung oleh Kanit Provos Polsek Sentani Kota Bripka Dodi Saputra.

 

“Maksud dari menertibkan anggota kami di Polsek Sentani Kota agar anggota kami dapat menjadi cermin atau contoh kedisiplinan di tengah-tengah masyarakat,” tutur Brigpol Ichsan.

 

Sementara itu, Kanit Provos Polsek Sentani Kota Bripka Dodi Saputra menyampaikan maksud dan tujuan di gelarnya giat razia ini untuk lebih mendisiplinkan anggotanya, karena anggota Polri saat di tengah masyarakat selalu di jadikan contoh atau panutan.

 

Sasaran dalam razia tersebut adalah kelengkapan anggota mulai dari KTA, KTP, SIM, STNK dan kelengkapan kendaraan anggota. “Serta juga melakukan pemeriksaan terhadap sikap tampang anggota kami mulai dari potongan rambut serta gampol yang digunakan oleh masing-masing anggota,” imbuhnya.

 

Lanjut Kanit Provos, kegiatan razia tersebut dilaksanakan pada pukul 08.00 WIT sampai dengan pukul 09.00 WIT,  dengan hasil KTA yang sudah kadaluarsa sebanyak 2 orang, SIM kadaluarsa sebanyak 3 anggota.

 

 

“Dan kami telah melakukan tindakan disiplin serta teguran tertulis untuk memperbaharui kelengkapan dari dokumen tersebut,” tukasnya. (Irfan / Koran Harian Pagi Papua)