Polres Jayapura Bergerak Galang Dana Peduli Korban Gempa dan Tsunami di Palu-Donggala

136
Koordinator aksi galang dana peduli Palu-Donggala, Kabag Ops AKP Roberth Hitipeuw, mewakili Kapolres Jayapura, AKBP. Victor Dean Mackbon, SH, S.IK, MH, M.Si., ini menuturkan bahwa aksi donasi bertujuan untuk meringankan saudara-saudara yang sedang membutuhkan bantuan di Palu-Donggala. Tampak saat dilakukan penggalangan dana di Polres Jayapura. (Istimewa / Irfan / HPP)

SENTANI (LINTAS PAPUA ) – Gempa bumi dan Tsunami yang menerjang daerah Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah pada Jumat (28/9/2018) lalu menyisahkan duka yang mendalam bagi para korban.

Gempa yang berkekuatan 7,4 SR tersebut mampu meluluh lantahkan Palu-Donggala hingga membuat ribuan korban jiwa.

Melihat saudaranya sedang alami musibah, jajaran Polres Jayapura tergerak untuk lakukan penggalangan dana yang dilakukan secara spontan pada Kamis (4/10/2018) kemarin pagi.

Penggalangan dana secara internal ini dipimpin langsung oleh Kabag Ops Polres Jayapura AKP Robert Hitipeuw, S.H., M.H, di Lapangan Apel Mapolres Jayapura, Doyo Baru, Kabupaten Jayapura itu dimulai sekitar pukul 09.00 WIT.

Koordinator aksi galang dana peduli Palu-Donggala, Kabag Ops AKP Roberth Hitipeuw, mewakili Kapolres Jayapura,  AKBP.  Victor Dean Mackbon, SH, S.IK, MH, M.Si.,  ini menuturkan bahwa aksi donasi bertujuan untuk meringankan saudara-saudara yang sedang membutuhkan bantuan di Palu-Donggala.

 

 

“Kegiatan ini kami lakukan sebagai aksi kemanusiaan atas bencana yang menimpa saudara kita di Palu-Donggala, Sulawesi Tengah. Bantuan yang terkumpul akan kami distribusikan melalui jalur Polri, tepatnya ke Polda Papua. Bukan hanya di Polres saja, tapi seluruh jajaran Polsek juga melaksanakan aksi pengumpulan dana, nantinya dari Polsek – Polsek akan dikumpulkan di Bagian Sumber Daya Polres Jayapura, kemudian akan kami salurkan ke Polda Papua. Sehingga dapat disalurkan kembali ke Sulawesi Tengah,” jelas AKP Roberth Hitipeuw, Kamis (4/10/2018) pagi.

Secara pribadi dan institusi, pihaknya mengucapkan bela sungkawa sedalam – dalamnya atas bencana gempa dan tsunami tersebut.

“Semoga kepedulian kami di jajaran Polres Jayapura ini dapat bermanfaat dan meringankan beban para korban gempa dan Tsunami di Palu-Donggala,” tukasnya. (Irfan / Koran Harian Pagi Papua)