Peduli Gempa Donggala dan Tsunami Palu, Polsek Sentani Kota Galang Dana

177
Galangan donasi kemanusiaan bahkan telah dilakukan oleh sejumlah elemen, tak ketinggalan kalangan Kepolisian, Kamis (4/10/2018) kemarin pagi di Lapangan Apel Mapolsek Sentani Kota menggelar aksi kepedulian dengan menggalang dana. (Istimewa / Irfan / HPP)

SENTANI (LINTAS PAPUA) – Gempa berkekuatan magnitudo 7,4 yang mengguncang wilayah Sulawesi Tengah, tepatnya di Kabupaten Donggala dan Kota Palu, Jumat (28/9/2018) lalu, yang disusul dengan Tsunami dengan ketinggian mencapai 3 meter itu membawa duka mendalam bagi seluruh rakyat Indonesia.

 

Berbagai bangunan, seperti rumah warga, pusat perbelanjaan, hotel, rumah sakit dan bangunan lainnya rusak parah, ambruk sebagian atau seluruhnya dan tersapu gelombang.

Duka atas tragedi gempa di Donggala dan Tsunami Palu, Sulawesi Tengah tersebut turut dirasakan oleh anggota Polsek Sentani Kota, Polres Jayapura, Polda Papua.

Galangan donasi kemanusiaan bahkan telah dilakukan oleh sejumlah elemen, tak ketinggalan kalangan Kepolisian, Kamis (4/10/2018) kemarin pagi di Lapangan Apel Mapolsek Sentani Kota menggelar aksi kepedulian dengan menggalang dana.

Demikian disampaikan Kapolres Jayapura AKBP Victor Dean Mackbon, S.H, S.IK, M.H, M.Si, melalui Kapolsek Sentani Kota, Kompol Hakim Sode, S.H, M.H, seusai melaksanakan penggalangan dana secara internal dalam rilisnya yang dikirimkan ke wartawan harian ini via pesan WhatsApp (WA), Kamis (4/10/2018) sore.

“Kegiatan ini kami lakukan sebagai aksi kemanusiaan atas bencana yang menimpa saudara kita di Palu-Donggala oleh Anggota Polsek Sentani Kota dan bantuan yang terkumpul akan kami distribusikan melalui jalur Polri,” ucap Kapolsek Sentani Kota.

Secara pribadi dan institusi, pihaknya mengucapkan bela sungkawa sedalam-dalamnya atas bencana gempa dan tsunami tersebut.

“Semoga kepedulian kami di Polsek Sentani Kota dapat bermanfaat dan meringankan beban para korban gempa dan tsunami di Palu-Donggala,” ucapnya. (Irfan / Koran Harian Pagi Papua)