BTM Komitmen Melayani Masyarakat, Warga Kampung Moso Apresiasi Layanan E – KTP

0
68
Walikota Jayapura, Dr. Benhur Tomi Mano, MM saat meninjau Pelayanan Perekaman e-KTP di halamn Kantor Peerintahan Kampung Moso, Rabu 3 Oktober 2018.. (Foto Humas Setda Kota Jayapura)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) -Warga perbatasan kampung Moso mengapresiasi layanan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) Kota Jayapura yang berkantor di Kampung Moso, Distrik Muara Tami.

“Saya senang bisa merekam e-KTP disini, sangat mudah, dan hari rabu depan saya sudah bisa mengambilnya di kantor pemerintahan kampung Moso,”kata ibu Lisabeth, saat di tanya usai melakukan perekaman di mobil perekaman e-KTP, Rabu, 3 Oktober 2018.

Wali Kota Jayapura, DR. Benhur Tomi Mano, MM., mengharapkan dengan pelayanan perekaman e – KTP  (KTP Elektronik) yang dilakukan Dispendukcapil, dapat mendata semua penduduk Kampung Moso.

“Kepada bapak kepala kampung Moso saya harapkan semua warga Moso sudah punya e-KTP,”kata Dr. Benhur Tomi Mano, MM. Saat berkantor sehari di Kampung Moso, Rabu 3 Oktober 2018.

Walikota Jayapura, Dr. Benhur Tomi Mano, MM saat meninjau Pelayanan Perekaman e-KTP di halamn Kantor Peerintahan Kampung Moso, Rabu 3 Oktober 2018.

Harapan Wali Kota ke-5 ini, seluruh warga yang berada di negara kesatuan Republik Indonesia harus memiliki tanda pengenal kependudukan yang dikeluarkan pemerintah.

“Kita ada di Negara Kesatuan Republik Indonesia, sebagai warga negara Indonesia yang baik, harus mempunyai e-KTP sebagai tanda bukti diri,”kata putra asli Port Numbay asal Kampung Tobati ini.

Selain Perekaman e-KTP Disdukcapil juga melakukan layanan perekaman Kartu Identitas Anak (KIA) dan Akta Kelahiran serta kartu kependudukan lainnya.(Humas Setda Kota Jayapura)