Presiden Jokowi Heningkan Cipta untuk para Korban Bencana Sulawesi Tengah dan Lombok

0
48

JAKARTA (LINTAS PAPUA)  –  Pesiden Joko Widodo bersama dengan kontingen atlet Indonesia pada Asian Para Games 2018 mengheningkan cipta bagi saudara-saudara kita di Sulawesi Tengah dan Lombok yang mengalami bencana. Mengheningkan cipta yang dipimpin langsung Presiden digelar di halaman tengah Istana Merdeka, Jakarta, Selasa, 2 Oktober 2018.

 

Hal  ini disampaikan Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden,  Bey Machmudin, melalui press release di Jakarta, 2 Oktober 2018.

 

“Sebelum memulai sambutan marilah kita berdoa mengheningkan cipta sejenak untuk saudara-saudara kita yang baru menerima cobaan gempa dan tsunami baik yang ada di Palu, Donggala, maupun Lombok. Semoga semua tetap sabar dan tawakal dalam menghadapi cobaan itu” ujar Presiden sebelum memberikan sambutan pelepasan kontingen Asian Para Games 2018.

 

Sementara dalam unggahannya di akun Instagram Presiden Jokowi pagi ini, Kepala Negara mengabarkan bahwa dirinya menerima sambungan telepon khusus dari Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz. Kepada Presiden, Raja Salman menyampaikan dukungan dan belasungkawa atas bencana gempa bumi yang terjadi.

 

“Dua hari lalu, menjelang tengah malam, saya menerima telepon dari Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud. Beliau menyampaikan belasungkawa atas bencana gempa bumi dan tsunami di Sulawesi Tengah sekaligus menawarkan bantuan bilamana Indonesia membutuhkan,” tulisnya.

 

Ucapan dukacita dan dukungan serupa juga mengalir dari sejumlah kepala negara lainnya. Di antaranya ialah Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong, Presiden Rusia Vladimir Putin, Presiden Singapura Halimah Yacob, Perdana Menteri India Narendra Modi, hingga Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan.

 

“Ungkapan belasungkawa dan tawaran bantuan dari para sahabat itu sungguh membesarkan hati kita, juga memberi pesan kuat bahwa kita tidak sendirian menghadapi masa-masa sulit ini. Terima kasih,” tandasnya. (Eveerth Joumilena)