Wakil Wali Kota Jayapura Minta Kantor Kampung Tobati Dibangun Baru

0
511
Suasana Pemandangan di Kampung Tobati. (Elsye Sanyi / HPP))

Wakil Wali Kota, Ir. H. Rustan Saru, MM, saat menemui warga kampung Tobati, Rabu (5/9/2018).

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Pasca inspeksi mendadak (sidak) yang dilakukan wakil wali kota Jayapura, Ir. H. Rustan Saru, MM di kampung Tobati distrik Jayapura Selatan, Rabu 5 September 2018, ditemukan sejumlah masalah.

Temuan itu terkait, kantor Bamuskam yang tidak layak di gunakan sebagai tempat pertemuan dan penyusunan program kerja pembangunan kampung Tobati. Agar program kampung dapat berjalan dengan baik.

Wakil Wali Kota Ir. H. Rustan Saru,MM saat menemui sejumlah anggota Bamuskam Kampung Tobati, Rabu (5/9)

“Saya meminta kepada kepala kampung agar kantor kampung Tobati di bangun baru, karena kantor kampung sudah tidak layak lagi dalam penggunaan sesuai peruntukan dan membangun kantor Bamuskam. Agar pemerintahan di kampung berjalan dengan baik pelayanan kepada masyarakat berjalan dengan baik,”kata Rustan Saru, saat menggelar pertemuan dengan aparat kampung Tobati.

Untuk mengawasi penyusunan dan inplementasi program pembangunan serta pengelolaan dana kampung, wakil wali kota akan memfasilitasi Kepala kampung, Bamuskam, tim pendamping, kepala suku dan ondoafi untuk menyusun rancangan program pembangunan dan rincian biaya pembangunan kampung yang transparan, hingga pengawasan langsung pengelolaan dana kampung dapat dilakukan secara bersama.

“Saya akan memberikan pertemuan khusus antara kepala kampung dengan Bamuskam, tim pendamping, kepala suku dan ondoafi agar mereka bisa sejalan dalam menentukan RKPK kampung, APBD kampung, termasuk pengawasan dana kampung,”jelas Wakil Wali Kota.

Ia juga meminta, agar kepala kampung Tobati transparan dalam mengelola dana kampung, dengan memasang publikasi dana yang di terima, dan sarana dan prasarana kantor kampung harus dilengkapi sesuai dengan pelayanan kepada masyarakat, serta pembangunan kampung dengan melibatkan masyarakat kampung sendiri agar mereka merasa memiliki. (Humas Setda Kota Jayapura)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here