Enam Kampung dan Dua Kelurahan Terima Bantuan DP2K dan Prospek 2017

0
72
Bantuan untuk Kampung Mosso yang berada di wilayah Perbatasan RI - PNG. (Humas Setda Kota Jayapura)

Wakil Wali Kota Jayapura, Ir. H Rustan Saru, MM.,  Pada Penyerahan Bantuan Dp2k Distrk Muara Tami Dan Bantuan Kegiatan Prospek 2017 Kepada Warga Muara Tami. ( Foto Humas Setda Kota Jayapura)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Wakil Wali Kota Jayapura Ir H Rustan Saru, MM melalui Distrik Muara Tami menyerahkan sejumlah bantuan pemberdayaan distrik dari Dana Pembangunan dan Pemberdayaan Kampung (DP2K), serta bantuan kegiatan Prospek tahun anggaran 2017 kepada 6 kampung dan 2 kelurahan.

“Pembagian bantuan ini tujuannya agar kampung bisa bangkit, mandiri dan sejahtera, harus ada pengembangan dari bantuan yang diserahkan, kembangkan dengan bijak, itu baru prospek belum dana desa. Dana ada banyak namun harus berdampak, rubahlah pola pikir agar bisa sejahtera,” katanya menyerahkan bantuan DP2K dan kegiatna Prospek di halaman Kantor Distrik Muara Tami, Rabu 12 September 2018.

SEJUMLAH BANTUAN DP2K DAN BANTUAN KEGIATAN PROSPEK 2017 DI HALAMAN KANTOR DISTRIK MUARA TAMI

Kepala Distrik Muara Tami Supriyanto, SSTp melaporkan bahwa sejumlah bantuan yang bersumber dari DP2K Distrik Muara Tami, antara lain sapi ternak untuk panti asuhan, babi ternak bagi beberapa warga Muara Tami dan alat pertanian dan UMKM.

“Bantuan kegiatan Prospek dari Dana Otsus Provinsi Papua 2017 bagi 6 kampung dan 2 kelurahan dengan total RP 795.800.000, di luar bantuan tersebut ada kegiatan pembinaan kelembagaan bagi komunitas kesenian maupun adat,” katanya.

SALAH SATU BANTUAN DP2K DISTRK MUARA TAMI TERNAK BABI

Sebanyak 6 kampung yang menerima bantuan kegiatan Prospek antara lain Kampung Moso, Kampung Skouw Sae, Kampung Skouw Mabo, Kampung Skouw Yambe, Kampung Koya Tengah, Kampung Holtekamp. Dengan 2 kelurahan yang terdiri dari Kelurahan Koya Timur dan Kelurahan Koya Barat.

Dana tersebut diakui Wakil Wali Kota mengalami keterlambatan karena baru masuk di penghujung tahun 2017. Rincian masing-masing kelurahan / kampung menerima 100% anggaran realisasi pencairan dana BLM PNPM Mandiri Prospek dengan total Rp 99.475.000. (Humas Setda Kota Jayapura)