Bendahara 14 Kampung di Kota Jayapura Perlu Terima Bimbingan Pelaporan Dana Kampung

76
Wakil Wali Kota Jayapura, Ir. H. Rstan Saru, MM., dalam sebuah kegiatan. (Foto Humas Setda Kota Jayapura)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA)   – Guna tertib administrasi dan akuntable pengelolaan anggaran dana desa, para bendahara 14 kampung kota Jayapura perlu diberikan bimbingan dan pelatihan. Hal itu disampaikan wakil wali kota Jayapura, Ir. H. Rustan Saru, MM, saat menggealar Inspesi Mendadak (Sidak) di kampung Tobati dan Enggeros, rabu 5 september 2018.

“Bendahara kampung perlu di berikan bimbingan, di berikan pelatihan oleh dinas pemberdayaan kampung mengenai sistem pengelolaan dana kampung yang lebih baik,”kata wakil pemimpin Kota Jayapura.

Ia mengharapkan,  Dinas Pemberdayaan Kampung berperan aktif secara berkesinambungan memberikan pelatihan kepada seluruh bendahara kampung dengan sistem pengelola keuangan kampung di masing-masing kampung dengan sistem manajemen pengelolaan keungan kampung, agar semua dapat pertanggung jawaban.

“Kepada kepala dinas pemberdayaan kampung,  agar segera mengumpulkan seluruh bendahara sistem pengelola keuangan kampung di masing-masing kampung untuk memberikan pelatihan sistem manajemen pengelolaan keungan kampung agar semua pertanggung jawaban dana kampung bisa online sistem sampai ke tingkat distrik dan tingkat kota sehingga pelaporan keungan aman transparan terbuka kepada semua orang,” harap Wakil Wali Kota.

Menurutnya, melatihan dan bimbingan kepada bendahara kampung perlu dilakukan, pasca ditemukan sejumlah kampung di kota Jayapura yang belum maksimal menyusun laporan keuangan sesuai standar pelaporan keuangan yang diinginkan.(Humas Setda Kota Jayapura)