Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, SE, M.Si saat berbincang dengan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Jayapura dr. Khairul Lie, S.KM, M.Kes. (Irfan /HPP)

SENTANI (LINTAS  PAPUA) – Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, S.E., M.Si, menyatakan Pemerintah Kabupaten Jayapura dalam pembangunan memprioritaskan dua bidang, yakni bidang kesehatan dan bidang pendidikan.

“Ya, kita dalam hal ini pemerintah Kabupaten Jayapura sudah komit dengan semua pihak termasuk masyarakat juga, yakni kita sudah canangkan Kabupaten Jayapura untuk bidang kesehatan dan bidang pendidikan menjadi prioritas dalam pembangunan yang sudah berlangsung,” kata Mathius Awoitauw, kepada wartawan usai melakukan kunjungan ke Puskesmas Kampung Harapan, Distrik Sentani Timur, beberapa waktu lalu.

Dia menuturkan, kenyataannya dari Pemerintah Provinsi Papua juga memberikan apresiasi, bahwa bidang kesehatan di Papua khususnya pelayanan kesehatan di Kabupaten Jayapura itu lebih baik dari kabupaten/kota yang lain.

“Tiga kali berturut-turut apresiasi itu diberikan kepada Kabupaten Jayapura dari pemerintah provinsi, memang kita bekerja bukan mencari apresiasi-apresiasi tersebut. Tetapi, karena pendidikan dan kesehatan merupakan dasar untuk mencapai kesejahteraan masyarakat di waktu-waktu yang akan datang,” ungkapnya.

Selanjutnya, “Karena memang kita harus investasikan usia dini masyarkat Kabupaten Jayapura bisa kita persiapkan secara baik untuk dapat beradaptasi dalam perkembangan apapun di masa yang akan datang. Itulah komitmen kita,”.

“Sehingga dalam program imunisasi measles, rubella dan polio (MRP), yang dicanangkan oleh pemerintah pusat itu Kabupaten Jayapura dalam pengorganisasian di bidang kesehatan ini kan memang sudah siap. Dengan kerja-kerja di bidang kesehatan, maka kalau ada program baru itu tinggal menyatukan persepsi dan pendekatan komunikasi terbaik seperti apa, itu saja yang dilakukan,” ujarnya. (Irfan / Koran Harian Pagi Papua)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here