NasDem Papua Target Menang di Pileg dan Menangkan Jokowi-Ma’ruf di Pilpres 2019

0
91
Bupati Mathius Awoitauw juga menjelaskan, selain tim koalisi untuk presiden Jokowi yang sudah berjalan ini. Tapi, partai NasDem sendiri juga akan bekerja untuk memenangkan presiden Jokowi. Tampak Mathius Awoitauw saat bersalaman dengan Presiden Joko Widodo. (Irfan / HPP / ISTIMEWA)

SENTANI (LINTAS PAPUA) –   Ketua DPW Partai NasDem Provinsi Papua, Mathius Awoitauw, SE, M.Si, mengatakan Partai NasDem di Provinsi Papua memasang target tinggi menyongsong pesta demokrasi mendatang. Mathius Awoitauw menargetkan Partai NasDem menang dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 mendatang.

Selain itu, Mathius Awoitauw yang juga Bupati Jayapura itu menargetkan kemenangan Joko Widodo sebagai calon presiden dan Ma’ruf Amin sebagai calon wakil presiden yang didukung NasDem dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang.

“Khusus untuk Provinsi Papua, pada tanggal 9-10 Oktober 2019 mendatang partai NasDem akan mengumpulkan seluruh calon anggota DPR Kabupaten/Kota, seluruh calon anggota DPR Provinsi Papua serta seluruh calon anggota DPR RI dan seluruh para bupati yang didukung oleh partai NasDem tanpa mahar itu akan bertemu semua di Sentani, Kabupaten Jayapura,” ujarnya saat ditanya wartawan, belum lama ini.

“Dimana dalam kegiatan itu akan dihadiri langsung oleh pak Surya Paloh (Ketua Umum Partai NasDem) dengan tim dari Jakarta. Untuk itu, kita mau nyatakan dihadapan Ketua Umum bahwa memenangkan Partai NasDem di Papua, sekaligus memenangkan presiden Jokowi,” tambah Mathius dengan nada tegas.

Mathius juga menjelaskan, selain tim koalisi untuk presiden Jokowi yang sudah berjalan ini. Tapi, partai NasDem sendiri juga akan bekerja untuk memenangkan presiden Jokowi.

“Karena apa yang kita nyatakan itu, kita tetap akan bekerja sendiri juga untuk mewujudkan hal itu. Memang targetnya adalah memenangkan Partai NasDem di Provinsi Papua itu berarti Pileg, dan sekaligus memenangkan Jokowi itu berarti Pilpres,” kata dia.

Memang secara nasional Partai NasDem sudah terlibat dan pertama kali mendukung presiden Jokowi. “Jadi, komitmen secara nasional sampai ke daerah-daerah itu, apapun kita harus memenangkan presiden Jokowi. Itu sudah pasti, karena kita di Partai NasDem tidak punya agenda lain, apakah wakilnya atau apapun itu, karena memang kita konsisten sampai hari ini,” imbuhnya.

Mathius juga menyerukan kepada semua pihak agar tetap bekerja guna memenangkan presiden Jokowi.

“Oleh karena itu, kita tetap akan bekerja. Di tingkat provinsi, saya pikir sudah terbentuk tim kampanye yang merupakan amanat dari tim pusat, ketuanya dari PDIP dan sekretarisnya dari Partai NasDem. Nah, untuk tim koalisi pemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin itu sudah terbentuk, tinggal nanti di daerah-daerah akan terbentuk juga,” kata Mathius Awoitauw, yang juga Bupati Kabupaten Jayapura. (Irfan / Koran Harian Pagi Papua)