Hari Ini, Bupati Jayapura Diagendakan Buka Temu Akbar Komunitas Bhuyakha

0
360
Ilustrasi Pertunjukan tari di Festival Danau Sentani 2018. (Dok. Perwira Management)

SENTANI (LINTAS PAPUA) – Steven Ohee, S.IP, selaku Panitia Pelaksana (Panpel) Temu Akbar Bhuyakha memastikan Bupati Jayapura Mathius Awoitauw, S.E., M.Si, akan membuka Temu Akbar Komunitas Bhuyakha di Aula Lantai II Kantor Bupati Jayapura, Gunung Merah, Sentani, Kabupaten Jayapura, pada hari Sabtu (29/9/2018) ini.

Pemerintah Kabupaten Jayapura, khususnya Wilayah Pembangunan (WP) I meliputi Distrik Sentani, Ebungfauw, Sentani Timur dan Waibhu ini perlu kita melakukan rapat, yang mana undangannya sudah kita edarkan hari ini (kemarin) untuk besok (hari ini) kita adakan rapat atau temu akbar komunitas Bhuyakha, kata Steven Ohee yang juga Kepala Distrik Sentani Timur kepada wartawan, Jumat (28/9/2018) siang di Kota Sentani, Kabupaten Jayapura.

Steven menyatakan, maka seluruh komponen mulai dari tokoh pemuda, tokoh perempuan, tokoh agama dan juga tokoh adat harus hadir dalam kegiatan tersebut, guna bagaimana membicarakan daerah ini kedepannya.

“Hal ini penting karena kita melihat daerah kita menjadi tujuan semua kalangan. Sehingga kita perlu menjaga dan juga memproteksi diri kita terhadap hal-hal yang mungkin kita tidak tau kedepannya seperti apa maka itu kita harus bicarakan,” ujarnya.

Dalam kegiatan tersebut, jelas Steven, kalau pihaknya mengajak semua komponen mulai dari tokoh pemuda, tokoh perempuan, tokoh agama dan tokoh adat untuk ikut hadir dalam temu akbar Komunitas Buyakha tersebut.

“Saya mengajak kepada semua untuk kita hadir pada esok (hari ini) di Gunung Merah (Kantor Bupati Jayapura). Dengan harapan kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar, dan memberikan semangat baru bagi Komunitas Buyakha, “imbuhnya. (Irfan / Koran Harian Pagi Papua)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here