Bupati Mathius Tinjau Kantor Bappenda yang Sudah Capai 100 Persen

0
41
Bupati Jayapura Mathius Awoitauw, S.E., M.Si, ketika mendengarkan penjelasan dari Kepala Bappenda Kabupaten Jayapura Theopilus H. Tegay yang disaksikan oleh Kepala DPMPTSP Kabupaten Jayapura Henock Puraro saat meninjau pembangunan gedung kantor pelayanan publik bersama baik Bappenda maupun DPMPTSP, Jumat (28/9/2018) siang. (Irfan / HPP)

SENTANI (LINTAS PAPUA) –  Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, S.E., M.Si, didampingi Kepala Badan Pengelola Pendapatan Daerah (Bappenda), Theopilus H. Tegay dan Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Henock Puraro meninjau pembangunan Kantor Bappenda baru yang telah mencapai 100 persen, Jumat (28/9/2018) kemarin siang.

Selain instansi Bappenda, gedung kantor baru yang dibangun sebagai kantor pelayanan bersama ini juga akan diisi oleh instansi DPMPTSP Kabupaten Jayapura.

Kantor Bappenda dan DPMPTSP ini letaknya di sebelah timur kantor bupati, di sebelah Kantor BNN Kabupaten Jayapura.

Dalam tinjauannya, Mathius meminta kepada para pegawai di Bappenda bisa secepatnya menempati kantor Bappenda baru tersebut.

Ya, inikan sudah selesai, tinggal dibersihkan sedikit saja maka sudah bisa digunakan dalam waktu dekat ini, kata orang nomor satu di Kabupaten Jayapura tersbeut, kepada tiga awak media usai meninjau Kantor Bappenda yang baru, Jumat (28/9/2018) siang.

Dengan rampungnya pembangunan Kantor Bappenda yang telah mencapai 100 persen, Bupati Jayapura dua periode ini mengimbau kepada seluruh elemen masyarakat di kabupaten itu untuk mendukung berbagai pembangunan yang saat ini dilakukan pemerintah.

“Pembangunan yang dilakukan pemerintah semata dalam upaya mewujudkan masyarakat Kabupaten Jayapura yang mandiri dan sejahtera,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Bappenda Kabupaten Jayapura, Theopilus H. Tegay mengapresiasi, atas peninjauan langsung Bupati Jayapura ke gedung kantor Bappenda yang baru.

“Kita juga sangat memberikan apresiasi atas perhatian pimpinan, dengan tinjauan langsung bapak Bupati untuk melihat fasilitas yang ada di gedung ini. Sehingga dalam arahan bapak Bupati tadi (kemarin) menginginkan untuk kita sudah harus secepatnya beraktifitas di gedung kantor yang baru ini dalam memberikan pelayanan kepada publik secara khusus pelayanan pajak daerah dan juga retribusi daerah,” ujar pria yang akrab disapa Theo oni.

Ia juga meyakini,  pihaknya bisa beraktivitas di gedung kantor baru ini di bulan Oktober 2018 nanti.

Optimis bulan depan, ya kita bulan depan sudah masuk di gedung kantor baru ini. Kalau bangunannya secara keseluruhan sudah finishing atau oke lah, cuma kemarin di bagian les-les itu ada yang terlepas saja. Tinggal itu nanti kita bijaki, ya sudah kita bisa masuk awal bulan Oktober 2018 mendatang, harapnya. (Irfan / Koran Harian Pagi Papua)