MTP Al-Mabruroh IPHI Kota Jayapura Santuni 53 Anak Yatim

0
427

JAYAPURA LINTAS PAPUA)  – Dalam rangka memperingati Tahun Baru 1440 Hijriah, Majelis Taklim Perempuan (MTP) Al-Mabruroh Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kota Jayapura mengunjungi baru-baru ini Mesjid Al Muhajirin Koya, selain pengajian juga memberikan santunan untuk 53 anak-anak yatim.

Ketua Majelis Taklim Perempuan Al-Mabruroh IPHI Kota Jayapura, Dra. Hj. Ratih S. Koso mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu program kerja perdana, yang Insya Allah akan dilaksanakan setiap tahun.

“Anak-anak yatim yang kami santuni 53 orang, untuk program kerja, yang rutin saat ini adalah pengajian, yang dilaksanakan satu bulan sekali. Pengajian ini tujuannya untuk memperkuat Ukhuwah Islamiah dan silaturahmi,” katanya.

Sementara itu Ketua IPHI Kota Jayapura H. Muh. Said. HK, S. HI mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Majelis Taklim Perempuan Al-Mabruroh, ia menilai hal tersebut sangat positif karena selain untuk menjalin silaturahmi juga membantu sesama.

“MTP atau Majelis Taklim Perempuan Al-Mabruroh, ini merupakan salah satu batom dari IPHI, setelah kegiatan ini Insya Allah kegiatan selanjutnya IPHI bersama-sama dengan MTP Al-Mabruroh Kota Jayapura, akan melaksanakan latihan manasik haji,” katanya.

Dalam ceramahnya Dr.Eko Siswanto.S,Hi,M,Hi mengajak jamaah majelis taklim untuk hidup tidak egois, karena Islam tidak mengajarkan egois tetapi harus berbagi. (Nn)
“Islam mengajarkan kita harus peduli dengan sesama jangan hanya memperhatikan hidupnya sendiri,” katanya.**

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here