HUT Korp Lalu Lintas ke-63 Diisi Donor Darah dan Bazar Murah

0
272
Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasatlantas) Polres Jayapura, AKP Dony Cancero, S.IK, ketika ditemui wartawan disela-sela kegiatan donor darah dan bazar sembako murah, di Halaman UPTD Balai Pengawasan Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Provinsi Papua (Balai Trans) Sentani, Kabupaten Jayapura, Sabtu (22/9/2018) siang itu menyatakan, dua kegiatan ini dalam rangka memperingati HUT Korp Lalu Lintas ke-63 tahun 2018. Situasi Aksi Donor Darah (Irfan / HPP)

 

SENTANI (LINTAS  PAPUA) – Aksi sosial donor darah dan bazar sembako murah menjadi kegiatan utama dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Polantas ke-63, yang jatuh tiap tahunnya pada tanggal 22 September oleh Satlantas Polres Jayapura, Sabtu (22/9/2018) pagi pekan kemarin.

Acara yang berlangsung di Halaman UPTD Balai Pengawasan Ketenagakerjaaan dan Transmigrasi (dikenal dengan nama Balai Trans) Provinsi Papua, di Kota Sentani, Kabupaten Jayapura itu melibatkan klub motor E-XIS (Extreme X-Ride Independent Sentani) yang juga bersamaan memperingati hari jadinya ke-2 tahun 2018 ini.

Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasatlantas) Polres Jayapura, AKP Dony Cancero, S.IK, ketika ditemui wartawan disela-sela kegiatan donor darah dan bazar sembako murah, di Halaman UPTD Balai Pengawasan Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Provinsi Papua (Balai Trans) Sentani, Kabupaten Jayapura, Sabtu (22/9/2018) siang itu menyatakan, dua kegiatan ini dalam rangka memperingati HUT Korp Lalu Lintas ke-63 tahun 2018

Jadi, dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Korp Lalu Lintas yang ke-63, kami dari Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Jayapura bersama dengan komunitas motor di Kota Sentani, dalam hal ini bertepatan juga dengan ulang tahun dari klub motor E-XIS yang ke-2, kata AKP Dony Cancero, S.IK.

Untuk memberikan hiburan bagi warga, panitia menyediakan aneka doorprize dengan berbagai macam hadiah bagi warga yang beruntung.

Kemudian nanti pada sore dan malam harinya akan dilaksanakan penyerahan hadiah doorprize, yang dilanjutkan dengan acara panggung hiburan rakyat pada malam hari, ujarnya.

Selain itu, Kasat Dony menyebutkan, selain menggelar donor darah dan bazar sembako murah, pihaknya juga melakukan rangkaian bakti sosial berupa tali asih ke Yayasan Putri Kerahiman Panti Asuhan di Hawaii-Sentani dan silaturrahmi ke Pondok Pesantren di Doyo.

Sebelumnya, kami dari Satlantas Polres Jayapura juga sudah melakukan beberapa kegiatan tali asih di Panti Asuhan Yayasan Putri Kerahiman di Hawaii dan silaturrahmi ke Pondok Pesantren di Doyo dalam rangka HUT Korp Lalu Lintas ke-63 tahun 2018, dalam kunjungan tersebut kami menyerahkan sejumlah sembako untuk keperluan anak-anak di panti asuhan maupun pondok pesantren, ujar AKP Dony Cancero, S.IK.

Dengan terlaksananya kegiatan tersebut diharapkan terjalinnya silaturrahmi antara Polri khsusunya Satlantas Polres Jayapura dan masyarakat untuk terciptanya kepercayaan masyarakat terhadap Polri.

“Kami berharap dengan adanya kegiatan ini, bisa mengajak masyarakat terutamanya untuk berbagi kepada sesama. Selain itu juga, bisa mengajak sekaligus mengimbau masyarakat untuk lebih menaati peraturan lalu lintas. Karena di kegiatan-kegiatan yang diadakan ini, kita juga sisipi sosialisasi tertib berlalulintas,”  imbuhnya.

Dalam kesempatan ini, Kasat Dony juga mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang sudah ikut berpartisipasi dan mensponsori kegiatan donor darah dan bazar sembako murah dalam rangka memperingati HUT Korp Lalu Lintas dan juga klub motor X-Ride (E-XIS) ini.

“Saya juga ucapkan terima kasih banyak kepada sponsor dan pihak-pihak lain yang sudah berpartisipasi dalam kegiatan sosial ini. Semoga Tuhan Yang Maha Esa membalas kebaikan saudara-saudara sekalian,” ucapnya.

Sekedar diketahui target dari donor darah ini berjumlah 50 kantong darah, namun melihat animo masyarakat yang ikut mendonorkan darahnya ini cukup tinggi.

“Karena setiap pendonor akan mendapatkan kupon undian hadiah doorprize, sehingga target sebanyak 50 kantong darah ini bisa melebihi target awal tersebut,” katanya.

Begitupun dengan bazar sembako murah yang disiapkan oleh panitia berjumlah 1.000 paket sembako dengan paket cadangan sembako juga sebanyak 1.000 paket. Sehingga total keseluruhan paket sembako siap dijual kepada masyarakat kalangan menengah ke bawah dengan nilai jual separuh harga itu berjumlah 2.000 paket sembako. (Irfan / Koran Harian Pagi Papua)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here