ASN di Distrik Sentani Timur Diperingatkan Hindari Pungli

0
323
Ilustrasi Karyawan Direktorat Jendral Pajak (DJP) Kantor wilayah Maluku Papua mengkampayekan Hari Anti Korupsi Internasional (HAKI) 2017. (Fransisca / LintasPapua.com)

SENTANI (LINTAS  PAPUA)  – Kepala Distrik (Kadistrik) Sentani Timur, Steven Ohee, S.IP, meminta kepada seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan staff di Kantor Distrik Sentani Timur untuk meningkatkan pelayanan dan bekerja dengan hati.

Demikian permintaan yang diungkapkannya saat ditemui wartawan di Ruang Rapat Wakil Bupati Jayapura, Kantor Bupati Jayapura, Gunung Merah, Sentani, Kabupaten Jayapura, Jumat (14/9/2018) sore.

Sebagai pelayan masyarakat, kita (ASN) harus dapat bekerja dengan maksimal, ungkap Steven Ohee ketika ditanya terkait dengan operasi tangkap tangan (OTT) Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) terhadap satu oknum ASN Kelurahan di Distrik Sentani oleh Tim UPP Saber Pungli Provinsi Papua baru-baru ini.

Dalam kesempatan tersebut, Steven juga meminta seluruh ASN dan staff Distrik Sentani Timur harus bekerja dengan hati, sungguh-sungguh dan profesional. Permintaan tersebut tidak lain agar masyarakat puas dan senang dengan pelayanan publik yang ada di Kantor Distrik Sentani Timur.

Dengan artian, sekecil apapun pekerjaannya harus dilaksanakan dengan maksimal. Kita bekerja dengan sistem, jadi tidak ada pekerjaan yang lebih penting semuanya saling berkaitan satu dengan lainnya, pinta dia.

Dalam kesempatan tersebut, Steven Ohee juga meinta agar seluruh ASN dan staff di Kantor Distrik Sentani Timur untuk menghindari pungutan liar (Pungli).

Menurutnya, sekecil dan dalam bentuk apapun semua administrasi harus sceara transparan dan dilandasi dengan aturan yang jelas.

“Harus transparan, jangan sekali-kali terlibat dalam kasus Pungli. Apalagi Tim Saber Pungli di daerah ini sudah lakukan sosialisasi,” tuturnya.

Selain itu, dirinya juga menambahkan, bahwa di setiap pemerintahan distrik itu tidak melakukan pungutan liar (Pungli) terhadap pelayanan publik yang diberikan kepada masyarakat.

Kalau terkait OTT Pungli terhadap satu oknum ASN Kelurahan di Distrik Sentani itu, saya baru dapat informasinya dan tau hari ini (kemarin) saat membaca berita di salah satu media cetak (koran). Jadi, di masing-masing pemerintahan distrik-distrik ini, kita tidak pernah melakukan hal semacam pungutan liar (Pungli) itu,”  tukas Steven Ohee. (Irfan / Koran Harian Pagi Papua)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here