Wali Kota BTM Buka Pencanangan HUT Dharma Wanita ke – 19

0
52
Wali Kota Jayapura melepaskan balon sebagai tanda kegiatan di buka. kemudian dilanjutkan seluruh peserta berolahraga dan memulai beraneka ragam lomba. didampingi Ketua Dharma Wanita Kota Jayapura, Ibu Kristhina Luluporo Mano dan Ketua Panitia, Widya Kusmayanti Bebena. (Fransisca/LintasPapua.com)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) –  Wali Kota Jayapura, DR. Benhur Tomi Mano, MM.,  membuka secara resmi pencanangan HUT ke 19 Dharma Wanita Persatuan (DWP) tingkat Kota Jayapura tahun 2018, berlangsung meriah di lapangan Apel kantor Walikota Jayapura, Jumat(14/9/2018).

 

Adapun DWP Kota Jayapura terdiri dari 200 orang istri ASN dilingkungan kota Jayapura, turut di meriahkan oleh perempuan dari persatuan Gereja, persatuan Masjid dan organisasi perempuan yang ada di sekitar kota Jayapura.Diantaranya yang menarik adalah lomba gerak jalan indah pertama di kota Jayapura akan masuk dalam rekor Muri.

 

Ketua Panitia, Widya Kusmayanti  Bebena  menyampaikan, bahwa tujuan kegiatan pencanangan HUT DWP Kota Jayapura, Agar semua istri ASN dapat mengaktualisasikan diri dalam setiap kegiatan yang di laksanakan DWP.

Caption foto : Ketua Panitia, Ibu Widya Kusmayanti Bebena, saat memberikan keterangan dan sambutan dalam pembukaan acara pencanangan HUT DWP Kota Jayapura  ke – 19, yang langsung di buka oleh Wali Kota Jayapura. (Fransisca /LintasPapua.com)

“Yah, tentunya agar semua istri Aparatur Sipil Negara (ASN) dapat mengaktualisasikan diri dalam setiap kegiatan yang di laksanakan DWP,,” ujar Widya  Bebena, saat dikonfirmasi.

Disampaikan, bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk meningkatkan peranan anggota DWP dalam berbagai aspek kehidupan berkeluarga, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, guna meningkatkan kesejahteraan angota dan keluarganya.

Sementara itu,  Wali Kota Jayapura, Dr. Benhur Tomi Mano, MM., sebelum memberikan sambutan mengabsen seluruh perwakilan DWP lalu berpesan, supaya membina membimbing anggota dengan tugas pokok.

“Mari membina persatuan dan kesatuan organisasi, itu mempererat organisasi menjadi satum,” ujar Wali Kota BTM.

 

Dikatakan, bahwa jika  tugas pemimpinnya tidak tahu tugas pokoknya, maka angota tidak bisa melaksanakan tugas pokok.

“Namun saya bangga dengan saudara yang berperan aktif, bisa menjalin kerjasama dan meningkatkan kualitas spiritual, mempertebal iman kita, sehinga saya mendukung bagaimana komitmen Wanita Jayapura membulatkan kerjasama dalam dalam organisasi,” tuturnya.

Wali Kota asal Kampung Tobati ini mengajak, kepada organisasi Dharma Wanita harus berubah, sehingga banyak kreativitas yang tercipta bisa dilihat oleh masyarakat Jayapura.

“Pencanangan ini dilaksanakan dengan baik, sehingga bagaimana memupuk kebersamaan,” tandasnya.

 

Selanjutnya Walikota Jayapura melepaskan balon sebagai tanda kegiatan di buka. kemudian dilanjutkan seluruh peserta berolahraga dan memulai beraneka ragam lomba. (Fransisca / LintasPapua.com)