Polres Jayapura Dukung Penertiban Pedagang Sayuran di Jalan Sosial

0
42
Kabag Ops Polres Jayapura, AKP. Roberth Hitipeuw, SH, MH. saat berkomunikasi dengan masyarakat. (Irfan /HPP)

SENTANI (LINTAS  PAPUA) –  Polres Jayapura mengerahkan puluhan personil untuk membackup Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) dan Satuan Polisi-Pamong Praja (Satpol-PP) Kabupaten Jayapura melaksanakan penertiban pedagang sayuran yang berada di pinggir jalan, tepatnya di Pertigaan Mata Jalan Sosial, Kota Sentani, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura, Rabu (12/9/2018) siang.

Tampak Kabag Ops Polres Jayapura,  AKP.  Roberth Hitipeuw, SH, MH., langsung memimpin dan memberikan arahan kepada personil pengamanan dalam rangka penertiban pedagang sayuran tersebut.

Kapolres Jayapura, AKBP Victor Dean Mackbon, S.H., S.IK., M.H., M.Si, melalui Kabag Ops Polres Jayapura, AKP Roberth Hitipeuw, S.H., M.H., menyebutkan, pihaknya mengerahkan sekitar 30 personil ke lokasi untuk membackup Disperindag dan Satpol-PP melakukan penertiban pedagang sayuran di Pertigaan Mata Jalan Sosial Sentani untuk direlokasi baik ke Pasar Pharaa dan Pasar Doyo yang telah disediakan oleh Pemkab Jayapura dalam hal ini instansi terkait.

Untuk penertiban daripada penjualan-penjualan yang liar di Kota Sentani, Kabupaten Jayapura, kita dari Polres Jayapura kerahkan ada sekitar 30 orang personil yang membackup kegiatan dari Pemda Kabupaten Jayapura dalam hal ini dibawahi langsung oleh Disperindag dan Satpol-PP, kemudian juga ada dukungan aparat gabungan dari Koramil Sentani dan Dinas Perhubungan, sebutnya ketika dikonfirmasi para awak media disela-sela kegiatan penertiban, Rabu (12/9) siang.

“Jadi, kita disini bersinergis untuk mendukung kegiatan-kegiatan yang bersifat baik atau dalam artian untuk membangun Kota Sentani yang dilaksanakan oleh instansi terkait di lingkup Pemkab Jayapura. Hal seperti itu tetap selalu kita dukung, sehingga bisa terciptanya suatu tatanan wajah perkotaan yang terlihat lebih rapi dan indah,” sambung AKP Roberth Hitipeuw.

Dalam rangka mewujudkan rasa aman dan nyaman bagi pengguna jalan. Kami imbau kepada para pedagang yang ada di Pertigaan Mata Jalan Sosial untuk mematuhi peraturan yang berlaku dengan berjualan di tempat yang telah ditentukan, imbuhnya.

Anggota kita khususnya Polres Jayapura yang terlibat dalam kegiatan penertiban ini sekitar 30 orang personil. Yang terdiri dari Dalmas dan staff gabungan, provost dan juga anggota Intel, tukas pria yang pernah menjabat sebagai Kasat Reskrim Polres Jayapura tersebut. (Irfan / Koran Harian Pagi Papua)