Panitia Festival Bahari  Tanah Merah  2018 Terbentuk

0
116
Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Jayapura, Benyamin Yarisetouw, S.E., M.Par. (Irfan / HPP)

SENTANI (LINTAS  PAPUA)  –   Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Jayapura, Benyamin Yarisetouw, S.E, M.Par  mengatakan iven Festival Bahari Tanah Merah (FBTM) sebagai agenda tahunan bercorak budaya yang di selenggarakan setiap tahun oleh oleh Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Jayapura pada umumnya dan khususnya masyarakat yang mendiami kawasan pesisir pantai dan Moi di tahun 2018 ini siap di gelar mulai tanggal 19-21 November 2018.

 

Sejumlah persiapan mulai dilakukan, diawali dengan pembentukan panitia Festival Bahari Tanah Merah tahun 2018.

 

Ketua Panitia FBTM tahun 2018 ini dipercayakan langsung kepada Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Jayapura, Benyamin Yarisetouw, S.E. M.Par.

 

 

Ia menjelaskan, setelah di bentuknya panitia maka selanjutnya panitia akan menyusun sejumlah program kerja terkait dengan suksesi iven FBTM tahun 2018. Panitia telah bertemu dengan sejumlah pihak terutama pihak yang berkompeten dalam pelaksanaan FBTM mendatang.

“Sebagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) teknis, kami telah merencanakan sejumlah tahapan menuju pada pelaksanaan Festival Bahari Tanah Merah tahun 2018. Kami juga sudah bertemu dengan pak Bupati dan rapat bersama sejumlah OPD terkait,” ujar Benyamin Yarisetouw yang juga salah satu pria terbaik pesisir tersebut saat dikonfirmasi wartawan harian ini, Rabu (12/9/2018) siang.

Diungkapkannya, beberapa hari yang lalu, dirinya bersama sejumlah staf dan OPD tekhnis lainnya turun lapangan menemui masyarakat sekaligus berdiskusi dengan warga dan hasilnya sangat positif, yakni masyarakat di kampung-kampung di pesisir pantai dan Moi sangat antusias menyambut pelaksanaan FBTM kali ini.

FESTIVAL TELUK TANAH MERAH (Foto Edwin Yepese Facebook)

Benyamin Yarisetouw menuturkan, aspek tampilan yang akan di tampilkan pada pelaksanaan FBTM nanti tidak berbeda jauh dari pelaksanaan FBTM tahun sebelumnya, yakni lebih menonjolkan aktivitas budaya dari masyarakat setempat guna di pentaskan pada pentasan yang disediakan saat festival berlangsung.

 

 

“Kami pastikan bahwa FBTM tahun 2018 ini bakal berlangsung sangat meriah. Hal ini terbukti dari antusias masyarakat menghadiri pertemuan kami bersama masyarakat, dimana masyarakat menyampaikan sangat sukacita menyambut festial,” tegasnya.

 

 

Dalam kesempatan itu, Benyamin juga mengajak semua pihak baik, pemerintah, swasta, masyarakat di Kabupaten Jayapura, Kota Jayapura, Kabupaten Keroom, Kabupaten Sarmi dan Papua pada umumnya untuk boleh hadir dan menyaksikan Festial Bahari Tanah Merah.  (Irfan / Koran Harian Pagi Papua)