Kepala Kemenag Keerom Lantik KKG dan MGMP Guru PAK

0
106
Suasana Pengurus KKG dan MGMP PAK di Aula SD Negeri Swakarsa, Selasa, kemarin (4/9/2018).. (Arif / HPP)

KEEROM (LINTAS  PAPUA)  –  Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Keerom, Karel Mambay, SE, MPd.K, menilai bahwa guru pendidikan agama Kristen (PAK) dalam tugas kesehariannya sama saja dengan telah menjalankan dwifungsi. Untuk itu, ia berharap guru-guru PAK di Keerom bisa menjalankan tugas sesuai tupoksinya dengan baik.

‘’Kalau bagi orang lain semua dimulai daari biasa-biasa namun bagi bapak ibu guru agama ini memulai dengan luar biasa. Karena merekalah yang dipilih, dipanggil dan ditetapkan menjadi guru. Mereka dalam menjalankan tugasnya telah menjalankan dwifungsinya,’’ungkapnya saat memberikan arahan usai melantik Pengurus KKG dan MGMP PAK di Aula SD Negeri Swakarsa, Selasa, kemarin (4/9/2018).

Dwifungsi tersebut menurutnya adalah bahwa guru PAK dalam melaksanakan tugasnya yang pertama adalah sebagai guru melaksanakan tugas di sekolah dan yang kedua adalah sebagai penginjil di sekolah.

‘’Luar biasa bagi guru PAK karena selain mengajarkan agama mereka juga masih belajar administrasi pendidikan, belajar etika dan lainnya. Sementara pelayan tak belajar seperti guru PAK,’’lanjutnya.

Sementara menyangkut pelantikan Penguru musyawarah guru mata pelajaran (MGMP) dan Kelompok Kerja Guru (KKG) ia menyebut bahwa organisasi tersebut terbentuk karena memang merupakan kebutuhan dari guru-guru itu sendiri. ‘’Organisasi ini dibentuk karena kebutuhan guru mata pelajaran untuk berkumpul berbagi pengalaman dan sharing tentang tugas yang dilaksanakan dalam profesinya,’’lanjutnya.

Adapun susunan pengurus yang dilantik adalah untuk KKG PAK periode 2018 – 2021, ketua (Winarti STh), Sekretaris (Dwi Agus Prayanto STh), Bendahara (Ruth Lois Peny STh). Sedangkan pengurus MGMP Tingkat SMP adalah Ketua (Yason Kapisa SPdK), Sekretaris (Oriete Alfonsina Saroy STh), Bendahara (Henny M Simarmata STh). Pengurus MGMP Tingkat SMA/SMK yaitu Ketua (Fransina Resiaman STh), Sekretaris (Fangaro Gea STh) dan Bendahara (Arkelaus Wetipo, SPdK). (Arif / Koran Harian Pagi Papua)