Kepala Distrik Waibhu Akan Bentuk Karang Taruna

0
302
Asisten I Bidang Pemerintahan Umum Setda Kabupaten Jayapura, Abdul Rahman Basri didampingi Kepala Dinas Sosial Kabupaten Jayapura Alex R. Dusay., Kepala Distrik Sentani Kota, Alfons Awoitauw dan Ketua I Karang Taruna Provinsi Papua, pada kegiatan Temu Karya dan Pemilihan Ketua dan Pengurus Karang Taruna Periode 2018-2022, di Gedung Serba Guna Wanita Thabita, Kota Sentani, Kabupaten Jayapura, Selasa (15/5/18) siang. (Irfan/HPP)

SENTANI (LINTAS PAPUA) – Pemerintah Distrik Waibhu dalam waktu dekat berencana akan menfasilitasi pembentukan karang taruna Waibhu. Pengurus Karang Taruna adalah perwakilan pemuda dari tujuh kampung yang ada di Distrik Waibhu, Kabupaten Jayapura.

Demikian diungkapkan Kepala Distrik Waibhu, Wellem Felle, S.E., kepada wartawan harian ini, Jumat (31/8/2018) lalu.

Dia menjelaskan, alasan pembentukan karang taruna karena pengurus karang taruna tingkat Kabupaten Jayapura sudah terbentuk dan dilantik oleh Bupati Jayapura.

Karena sudah terbentuk dan sudah dilantik di tingkat Kabupaten Jayapura, maka kami dalam waktu dekat ini akan bentuk karang taruna Distrik Waibhu dan juga di kampung-kampung yang ada di Distrik Waibhu,” katanya.

Program kerja karang taruna, kata Wellem Felle, telah dibahas dalam rapat kerja (Raker) ke-I Ikatan Pemuda Waibhu (IPW). Ini juga akan dibahas dalam raker IPW ini tentang pembentukan karang taruna. Jadi, ada tiga organisasi pemuda di Distrik Waibhu yakni, IPW, KNPI Distrik dan juga dalam waktu tidak terlalu lama ini ada karang taruna Distrik Waibhu, katanya.

Aktivitas karang taruna perlu diakomodir secara baik. Hasil rapat memutuskan agar karang taruna memiliki satu ruang kerja sekretariat di kantor distrik, katanya lagi.
Wellem juga mengatakan, karang taruna bukan hanya dibentuk di tingkat distrik. Ke depannya, tujuh kampung yang ada di Distrik Waibhu akan memiliki satu wadah karang taruna. (Irf / Koran Harian Pagi Papua)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here