286 ASN Papua Ikut Ujian Penyesuaian Ijazah

0
559
PENYESUAIAN IJAZAH - Dari 286 orang tersebut, sebanyak 120 orang ASN dari provinsi, 166 orang dari kabupaten/kota. dengan kualifikasi pendidikan 10 orang pasca sarjana, 154 orang sarjana, Diploma/III 21 orang, SLTA 99 orang dan SMP 2 orang. (Berti / LPC

JAYAPURA [(LINTAS PAPUA) –  Sebanyak 286 orang Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkungan Pemerintah Provinsi dan kabupaten/kota mengikuti ujian kenaikan pangkat penyesuan ijazah yang diselenggarakan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Papua.

Dari 286 orang tersebut, sebanyak 120 orang ASN dari provinsi, 166
orang dari kabupaten/kota. dengan kualifikasi pendidikan 10 orang
pasca sarjana, 154 orang sarjana, Diploma/III 21 orang, SLTA 99 orang dan SMP 2 orang.

Hal ini diungkapkan penjabat Gubernur Papua, Soedarmo dalam sambutannya yang dibacakan oleh Sekretaris Badan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Papua, Helen Ronsumbre pada ujian kenaikan pangkat penyesuaian ijazah di lingkungan Pemerintah Provinsi Papua yang diselenggarakan di Aula BKD Provinsi Papua, Jumat (31/8/2018).

 

“Tidak semua yang lulus ujian kenaikan pangkat penyesuaian ijaza bisa diusulkan kenaikan pangkatnya, kecuali formasi mengijinkan,”
katanya.

Yang dimaksud formasi mengijinkan adalah bagi pegawai aparatur sipil negara yang memiliki ijazah dan lulus pada ujian penyesuain kenaikan pangkat dan pendidikan sesuai dengan bidang tugas yang dimilikinya.

“Contoh seorang ASN di Dinas Kesehatan Provinsi Papua memperoleh
pendidikan sarjana ilmu pemerintahan, ASN tersebut bisa ikut ujian
penyesuain ijazah, tetapi tidak dapat diusulkan kenaikan pengkat
penyesuaiannya. sebab yang bersangkutan harus pindah ke instansi yang tupoksi tugasnya berhubungan dengan pendidikan tersebut,” tandasnya.

Ia mengharapkan, kepada peserta ujian agar sungguh-sungguh mengerjakan dengan baik, karena ujian ini bukanlah sekedar formalitas, tetapi merupakan penyaringan kualitas aparatur di lingkup provinsi Papua,” katanya lagi.

Ditegaskannya, pelaksanaan ujian kenaikan pangkat penyesuaian ijazah ASN di lingkungan pemerintah Provinsi Papua wajib dilaksanakan sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Oleh karena itu, pada pelaksanaan ujian kali ini dimohon keseriusan
saudara bekerja dengan semaksimal mungkin agar mencapai hasik yang diharapkan,” tambahnya. (Berti Pahabol)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here