Dukungan Intrastruktur PUPR di Pulau Untung dan Rusun Lansia di Cibubur

0
406
Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). Basuki Hadimuljono mengatakan Jembatan Holtekamp sebagai jembatan tipe pelengkung baja terpanjang yang pernah dibuat di Indonesia, ditargetkan dapat rampung lebih cepat yakni Juli 2018 dari rencana awal September 2018. (Foto Biro Komunikasi Publik Kementerian PUPR)

JAKARTA (LINTAS PAPUA) – Pulau Untung di Kepulauan Seribu bisa menjadi salah satu destinasi wisata anda di akhir pekan. Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) memfasilitasi pembangunan Taman Sakura yang berada disepanjang bibir pantai Pulau Untung Jawa ini.

 

Dengan itu, wisatawan dapat merasakan pemandangan indah. Hanya membutuhkan waktu setidaknya 30 menit perjalanan dari Jakarta. Bukan hanya itu, terdapat pula Taman Arsa yang lokasinya tidak jauh dari Taman Sakura ini yang dapat wisatawan nikmati. Semua itu dilakukan pemerintah dalam hal ini Kementerian PUPR untuk semakin banyak menarik wisatawan berkunjung ke Kepulauan Seribu ini.

 

Namun, pilihan liburan bukan hanya untuk bersenang-senang saja. Waktu senggang dapat juga kita nikmati dengan kegiatan sosial, seperti melakukan kegiatan sosial. Salah satu kegiatan sosial yang dapat dipilih oleh masyarakat yang tinggal di Ibu Kota Jakarta adalah Rumah Susun (Rusun) Sewa yang dikelola oleh Yayasan Ria yang dikhususkan untuk Lansia terletak dibilangan Cibubur, Jakarta.

 

Rusun ini dibangun oleh Kementerian PUPR dan diresmikan pada 24 April 2018. Rusun ini sudah dilengkapi dengan fasilitas tempat tidur,  meja makan, sofa, wastafel serta kamar mandi yang dilengkapi  dengan pegangan besi.

 

Bukan hanya itu, Rusun Lansia ini dilengkapi juga lift landai serta pegangan tangan di sepanjang jalan agar memudahkan saat berjalan kaki. Terdapat pula tim medis yang stanby selama 24 jam. Agar penghuni Rusunawa Lansia ini tidak merasa bosan, setiap harinya di Rusun ini diadakan kegiatan. Rutinitias ini untuk menambah kenyamanan serta sebagai dapat bersosialisasi sesama penghuni Rusunawa.

 

Untuk mengetahui seperti apa keseruan berlibur di Pulau  Untung Jawa ataupun melakukan kegiatan sosial di Rusunawa Lansia, dapat disaksikan pada Minggu (19/8) pada Pukul 10.30 WIB di Kompas TV.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here