Yonif RK 751 VJS dan Masyarakat Bersihkan Pantai Amay

0
617
Personil Yonif RK 751/VJS dan masyarakat saat membersihkan Pantai Amay dari sampah. (ISTIMEWA)

SENTANI (LINTAS  PAPUA) – Anggota Batalyon Infanteri (Yonif) Raider Khusus (RK) 751/VJS turut serta dalam instruksi kebersihan Pangdam XVII/Cenderawasih, yang menindaklanjuti imbauan dari Menteri Kelautan dan Perikanan RI, Susi Puji Astuti, yang mengajak seluruh masyarakat pada tanggal 19 Agustus 2018 untuk membersihkan setiap pantai yang ada di daerahnya dari sampah.

Kegiatan membersihkan pantai Amay, Kampung Tablasupa, Distrik Depapre, Kabupaten Jayapura itu melibatkan puluhan personil Yonif RK 751/VJS yang dipimpin langsung oleh Danyonif RK 751/VJS, Letkol Inf. Tunggul Jati, juga melibatkan elemen masyarakat RT 3/RW 2, Kampung Tablasupa, Distrik Depapre, Kabupaten Jayapura.

Pembersihan pantai Amay dari sampah itu sesuai dengan perintah langsung Pangdam XVII/Cenderawasih, sehingga Danyonif RK 751/VJS memerintahkan pasukannya untuk membersihkan sampah di pantai Amay tersebut.

 

Letkol Inf. Tunggul Jati selaku Danyonif RK 751/VJS menyampaikan, kegiatan kerja bakti ini adalah simbol atau wujud kepedulian TNI, khususnya personil Yonif RK 751/VJS dalam kebersihan lingkungan.

 


“Paling tidak agar kegiatan ini bisa dijadikan contoh bagi masyarakat betapa pentingnya menjaga kebersihan, karena kebersihan merupakan sebuah kebutuhan dan mutlak untuk dijaga. Mengingat salahsatu penyebab banyaknya timbul penyakit, dikarenakan oleh lingkungan yang kurang bersih,” jelas Danyon Tunggul Jati.

 

Dalam pelaksanaannya, Yonif RK 751/VJS dibantu oleh berbagai elemen masyarakat di RT 3/RW 2, Kampung Tablasupa, Distrik Depapre, Kabupaten Jayapura.

 

“Jadi, kegiatan ini bertujuan selain untuk menciptakan Kabupaten Jayapura bersih, khususnya lokasi wisata Pantai Amay ini guna meningkatkan wisata, ekonomi terangkat rakyat sejahtera. Tetapi, juga menindaklanjuti instruksi langsung dari bapak Pangdam yang menindaklanjuti imbauan ibu Menteri Kelautan dan Perikanan RI,” katanya.

 

Kegiatan bersih sampah di Pantai Amay ini menunjukkan kerja sama antara TNI dan rakyat, yang peduli terhadap lingkungan, dan berhasil menciptakan keadaan lingkungan bibir pantai yang bersih dan terlihat asri dari sebelumnya.

 

Pembersihan Pantai Amay dari sampah itu dilakukan untuk menciptakan laut Indonesia yang bersih di masa depan. (Irfan / Koran Harian Pagi Papua)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here