Pasar Waren Beroperasi Perekonomian Tumbuh Baik

0
159
Bupati Waropen, Yermias Bisai, ketika mengumumkan Keputusan dibukanya pengoperasian pasar waren setiap hari di lapangan Budi Utomo Waren, Jumat (17/8) Kemarin. (Agus/HPP)

WAROPEN (LINTAS PAPUA) – Mulai Hari ini Jumat (17/8) pasar tradisional waren beroperasi setiap hari, dengan keputusan Bupati Waropen Nomor 188.4/36/VIII/2018 tentang hari pengoperasian Pasar Tradisional Waren di Kampung Uri Distrik Waropen Bawah.

 

hal tersebut ditandai dengan penandatangan keputusan dan pengguntingan balon udara oleh Bupati Waropen Yermias Bisai,S.H didampingi Wakil Bupati Hendrik Wonatorey,S.Sos disksikan oleh Forkompimda dan masyarakat usai pelaksanaan pengibaran benderah merah putih dalam rangka Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke 73 di lapangan budi Utomo Waren, Jumat (17/8) kemarin.

 

Kepada wartawan Bupati Waropen Yermias Bisai mengatakan, bahwa sebelumnya pasar tradisional Uri hanya beroperasi tiga hari dalam seminggu, sehingga hal itu tidak sesuai dengan dinamika pemenuhan kebutuhan ekonomi masyarakat sehingga perluudilakukan penyempurnaan.

 

Terkait dengan waktu beroperasinya pasar, Bupati Waropen Yermias Bisai menjelaskan, bahwa hari senin sampai dengan hari sabtu dimulai pada pukul 06.00 WIT sampai denggan pukul 23.00 dan dihari minggu dibuka pukul 15.00 WIT sampai denggan pukul 23.00 WIT.

 

Lanjut dikatakan, bahwa dengan beroperasinya pasar setiap hari usaha perdagangan enceran dalam skala kecil dan menengah dalam rangka pemenuhan hidup sandang, pangan dan papan, maka pasar tradisional waren diberdayakan dalam hari operasional pasar agar dapat tumbuh dan berkembang serasi, saling memerlukan, saling memperkuat serta saling menguntungkan antara penjual dan pembeli. (AF / HPP)