Ratusan Warga Ikuti Malam Toast Kenegaraan dan Hiburan Rakyat

0
377
Suasana malam toast kenegaraan dan hiburan rakyat di Taman Imbi. (Elsye / HPP)

JAYAPURA (LINTAS  PAPUA) – Dalam rangka HUT ke-73 RI tingkat Kota Jayapura Tahun 2018, Pemkot Jayapura menggelar malam toast kenegaraan dan hiburan rakyat bersama Yosina Rumajauw, yang dihadiri oleh ratusan warga Kota Jayapura, di Taman Yos Sudarso, Jumat (17/8/2018).

Wali Kota Jayapura DR. Benhur Tomi Mano, MM didampingi Wakil Wali Kota Jayapura Ir. H. Rustan Saru, MM bersama Kapolres Jayapura Kota, Dandim 1701 Jayapura, Plt. Sekda Kota Jayapura, Ketua GKI Klasis Port Numbay, Ketua PKK Kota Jayaoira dan GOW Kota Jayapura, 30 anggota Paskibraka tingkat Kota Jayapura dan seluruh masyrakat melakukan toast kenegaraan dengan hikmad tepat pukul 20.00 WIT.

“Toast untuk kemajuan dan kebersamaan seluruh warga kota,” ucap Mano.

Dalam kesempatan itu, di usia ke 73 tahun Mano mengajak seluruh warga untuk terus berdoa bagi jasa para pahlawan yang telah memperjuangkan kemerdekaan hingga titik darah penghabisan sehingga kita bisa merdeka, 17 Agustus 1945.

“Saya mengajak seluruh warga untuk berdoa untuk jasa para pahlawan Papua yang telah memperjuangkan Papua masuk ke dalam NKRI tanggal 1 Mei 1963,” paparnya.

Lanjutnya, semua pihak harus mengisi kemerdekaan perjuangan yang ditinggalkan pahlawan Papua, baik di bidang kesehatan, pendidikan, ekonomi, infrasturuktur dan menata kota dengan baik.

“Kita sudah merdeka, mari kita isi kemerdekaan itu dibidang keswhatan, pendidikan, infrastruktur, pemberdayaan ekonomi agar cita2 bangsa pada alinea ke 4 UUD 1945 untuk mencerdaskan bangsa, mensejahterakan rakyat serta turut menjaga kedamaian dunia,” ucapnya.

Benhur Tomi Mano juga berterima kasih kepada Yosina bersama keluarganya yang bersedia datang menghibur masyarakat Kota Jayapura di Malam Toast kenegaraan dan hiburan rakyat.

“Saya ucapkan terima kasih juga kepada petugas paskibraka yang telah menjalankan tugas dengan baik pada pagi dan sore hari. Jaga diri baik-baik, tanamkan rasa nasionalisme dan jadilah pemuda-pemuda yang kreatif dan inovatif bagi pemuda-pemuda yang lain di Kota Jayapura,” harapnya. (Elsye Sanyi / Koran Harian Pagi Papua)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here