Kepala Sekolah Foto Bersama dengan pengurus inti Ikatan Alumni SMP Negeri 6/11 Jayapura, usai melakukan proses pelantikan. (ISTIMEWA)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA)  –  Setelah sebelumnya Badan Pengurus Ikatan Alumni  SMP Negeri  6/11 Perumnas III Waena terbentuk pada 4 Agustus 2018 di Khalkote Kabupaten Jayapura, selanjutynya oleh pihak sekolah disambut baik dan dilakukan pelantikan.

Pelantikan langsung dipimpin oleh Kepala Sekolah SMP Negeri 11 Jayapura,  Beatriks Sinon, S.Pd dan dihadiri semua guru kelas dan para siswa aktif serta para almuni yang tergabung sebagai badan pengurus, bertempat di sekolah, di Perumnas III Waena, Kamis (16/8/2018).

Adapun susunan pengurus inti yang dilantik secara resmi adalah Ketua, Yohan Ongge, SH, MH., Wakil Ketua I, Roberth Hitipeuw, SH, MH., Wakil Ketua II, Ferry Iriadi Sinurat, Amd.Tek., Sekretaris I, Ader Modouw., Sekretaris II, Mohammad Arie Reza, ST, MT., Bendahara, Hesti Imelda Kere.

Dengan berbagai komposisi bidang – bidang, antatra lain, Bidang Sosial, Humas dan Kerjasama :  Hermina Modouw, Yusup Usabeny, ST., Aknes Monim., Bidang Usaha Dana :  Ivone Sarwom, Hendrik Steven Modouw, SE., Wiwid Kaigere, Anggota : Semua Angkatan 1993 – 2018.,   Bidang Acara, Konsumsi dan Keamanan : Sarinah Yepese, Eva Hendambo, Chris Rumbino, Anggota : Semua Angkatan 1993 – 2018.,  Bidang Dokumentasi, Promosi dan Informasi Teknologi : Eveerth Joumilena, S.IP., Ardi Yepese, Hanock Kafiar, Anggota : Semua Angkatan 1993 – 2018.,  Bidang Pembinaan Rohani, Kesehatan dan Mental : Grace Wasanggai, Pdt, James Hadjo, Esti Diah Puspitasari, Anggota : Semua Angkatan 1993 – 2018.,  Bidang Olahraga dan Rekreasi : Alberth Yomo, S.Hut., Lazarus Modouw, Revo Iskandar Ohee, Anggota : Semua Angkatan 1993 – 2018.,  Bidang Hukum dan Advokad : Spener Sokoy, SH, Ruth Ohee, SH., Anggota : Semua Angkatan 1993 – 2018.

Sebagaimana diketahui dalam rapat perdana penetapan badang pengurus di pimpin oleh Ivone Sarwom, selaku pimpinan sidang dibantu Wakil Ketua, Edwin Yepese dan Sekretaris, Ivone Injama.

Kepala Sekolah SMP Negeri 11 Jayapura, Beatriks Sinon, S.Pd., usia pelantikan menyampaikan pesan kesan, bahwa pihaknya  menyambut baik dan sukacita kehadiran badan pengurus  Ikatan Alumni SMP Neegri 6/11 Jayapura.

 

“Dengan semangat Kemerdekan Republik Indonesia, kami menyambut dengan sukacita dan tentunya akan menjadi bagian dari Sekolah sebagai salah satu mitra kami dan menjadi komponen  dalam mendukung proses belajar mengajar di Sekolah,” ujar Kepala Sekolah SMP Negeri 11 Jayapura, Beatriks Sinon, S.Pd., dalam sambutannya.

Dikatakan, bahwa nantinya kedepan dalam berbagai kegiatan sekolah akan dilakukan komunikasi dan koordinasi dengan ketua dan badan pengurus, sehingga Alumni juga bisa terlibat dan mengambil bagian didalamnya.

“Tentu kita menjaga baik hubungan ini, karena sekolah kitya juga berada di tengah – tengah lingkungan masyarakat, sehingga diharapkan alumni bisa ikut terlibat bersama,” pesannya.

 

 

“Mari kita berbuat hal kecil dan tidak perlu bermimpi yang besar, namun bisa berbuat

Lain kalai kalau datang ke seklah datang dengan atribut , sehingga menjadi motivasi bagi siswa , sehingga memberikan motivasi bagi siswa – siswa ketika melihat para alumni .

Banyak prestasi yang telah rahi sekolah, salah satu SMP ditahun 2016 yakni SMP Negeri 11 Jayapura lolos sebagai sekolah Adiwiyata Mandiri dan  dua berturut dan  kami terus bermimpin untuk menyiapkan fasilitas secara baik.

 

“Tahun 2015 SMP 11 sebagai juara favorit nasional di Palembang, bahkan banyak prestasi lain, terlebih dengan adanya alumni bisa bersama – sama lebih mendukung kemajuan sekolah,”

 

Harapan keterlibatan dan kepedulian alumni untuk bersama – sama membangun kemajuan di Sekolah .

“baik membantu Proses belajar mengajar, tetapi juga menunjang sarana,”

 

Saya ada tahun 2003, pengangkatan saya sebagai SMP 6 di Tanjung Ria tahun 1998, perubahan nama sekitar tahun 90-an,  memang bukan hanya perubahan nama, tetapi juga perubahan administratif.

“Selamat untuk ikatan  alumni yang terbentuk dan kami persilahkan untuk share bersama proses kerja,”  tuturnya.

 

Sementara itu, Ketua Ikatan Alumni SMP Negeri 6/11 Jayapura, Yohan Ongge, SH, MH., mengatakan, bahwa Ikatan alumni terbentuk berdasarkan gagasan dan ide dari berbagaia angkatan, berdasarkan pikiran tersebut dan banyak angkatan yang sudah lakukan terobosan, sehingga untuk akomodir semua angkatan tersebut, maka perlu ada wadah induk untuk menggabungkan semua .

 

“Sehingga kami resmi dikukuhkan dan dilantik, demikian tujuan dari kami adalah tujuan kemasyarakat dan mutualisme dan menujang juga program visi misi dari sekolah, dengan tentunya melibatkan semua alumni dalam berjalan bersama – sama,” katanya.

Yohan Ongge yang merupakan angkatan Pertama tahun 1993 ini, mengaku sangat berterimakasih kepada semua dukungan alumni dan dukungan sekolah, sehingga wadah ini bisa terbentuk dan tentunya ini milik bersama untuk saling berkumpul dan bekerjasama mendukung kemajuan sekolah.

“Saya berharap kepada badan pengurus dan semua alumni untuk bisa bersama – sama terlibat mendukung  aktivitas organisasi, dalam hal ini kita ikut mengemban visi misi dan program kerja alumni kedepan,”  katanya.

Dikatakan, mengapa sampai memakai nama 6/11, karena ada alumni yang pernah memakai ijazah SMP Negeri 6 dan ada juga yang memakai SMP Negeri 11 Jayapura.

“Sekali lagi kepada pihak sekolah disampaikan terimakasih atas dukungan dan semua arahan serta masukan, sehingga kedepan terus terjalain hubungan yang baik,” tandasnya.

Acara pelantikan diakhiri dengan ramah tamah dan makan bersama dengan para guru dan siswa yang hadir bersama badan pengurus.

SMP Negeri 11 Jayapura berada di Perumnas III Waena, Kelurahan Yabansai, Distrik Heram, Kota Jayapura, Provinsi Papua, sekolah yang berada ditengah  – tengah pemukiman masyarakat, namun sekolahnya sangat sejuk dan banyak pepohonan yang dikenal dengan sekolah Adiwiyata atau sekolah cinta lingkungan, yang mana telah dicapai dalam kejuaraan nasional sejak tahun 2015 serta sangat  tenang menjadi ruang belajar mengajar bagi para siswa dan guru.  (Dhoto)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here