Bupati Mathius Awoitauw   Jadi Irup Peringatan HUT ke 73 Republik Indonesia

0
676
Sebagai inspektur upacara (Irup) Bupati Jayapura Mathius Awoitauw, S.E., M.Si, yang terlihat berdiri tegap dengan menggunakan seragam putih di atas mimbar tenda utama pelaksanaan HUT RI. (Irfan/ HPP)

SENTANI (LINTAS  PAPUA) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jayapura melaksanakan upacara peringatan HUT RI ke-73 tahun 2018, di Lapangan Upacara Kantor Bupati Jayapura, Gunung Merah, Sentani, Kabupaten Jayapura, Jumat (17/8/2018) pagi.

Sebagai inspektur upacara (Irup) Bupati Jayapura Mathius Awoitauw, S.E., M.Si, yang terlihat berdiri tegap dengan menggunakan seragam putih di atas mimbar tenda utama pelaksanaan HUT RI.

Sirine detik-detik Proklamasi telah didengarkan selama dua menit, sekaligsu pembacaan teks Proklamasi yang dilakukan oleh Ketua DPRD Kabupaten Jayapura, Edison Awoitauw, S.T., yang didengarkan oleh semua tamu undangan.

Kemudian dilanjutkan dengan pengibaran bendera yang dilakukan oleh Pasukan Pengibar Bendera, bunyi hentakan kaki pasukan pengibar bendera membuat hening suasana upacara, semua pandangan tertuju pada pasukan yang bertugas mengibarkan sang merah putih ini.

Dengan sukses, para Paskibra ini menaikkan serta mengibarkan bendera di hari peringatan HUT RI ke-73 di tengah-tengah Lapangan Upacara Kantor Bupati Jayapura.

Pelaksanaan upacara peringatan HUT RI berlangsung hikmad semua tamu dan peserta terlihat serius mengikuti setiap susunan acara yang dilakukan oleh pihak panitia peringatan HUT RI tingkat Kabupaten Jayapura.

Selain Bupati Jayapura Mathius Awoitauw, hadir juga Wakil Bupati Jayapura Giri Wijayantoro, Sekda Kabupaten Jayapura Drs. Yerry F. Dien, M.Si, Wadan Lantamal X Kolonel Laut Nanan, Kapolres Jayapura AKBP Victor Dean Mackbon, S.H., S.IK., Dandim 1701/Jayapura Letkol Inf. Nova Ismailiyanto, Danyonif RK 751/VJS Letkol Inf. Tunggul Jati, Ketua FKUB Kabupaten Jayapura Pdt. Hosea Taudufu, anggota DPRD Kabupaten Jayapura dan para Kepala OPD di lingkup Pemkab Jayapura. (Irfan / Koran Harian Pagi Papua)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here