Bupati  Mathius  Awoitauw Lepas  Peserta Lomba Gerak Jalan

0
452
Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, S.E., M.Si, didampingi Ketua TP-PKK Kabupaten Jayapura Ny. Magdalena Luturmas Awoitauw, S.Pd, Sekda Kabupaten Jayapura, Drs. Yerry F. Dien, M.Si, Asisten I Bidang Pemerintahan Umum Setda Kabupaten Jayapura Abdul Rahman Basri, S.Sos, M.KP, Kapolres Jayapura AKBP Victor Dean Mackbon, S.H., S.IK, serta Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Jayapura Hans Monim, ketika melepas peserta lomba gerak jalan, Rabu (15/8/2018) siang. (Irfan /HPP)
Lomba gerak jalan yang diselenggarakan Pemkab Jayapura melalui Panitia Peringatan HUT RI ke-73 Tingkat Kabupaten Jayapura, dilepas langsung oleh Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, S.E., M.Si. (Irfan/HPP)

SENTANI (LINTAS PAPUA) – Sekitar ribuan pelajar mulai dari tingkat Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Menengah Atas-Sekolah Menengah Kejuruan (SMA/SMK), mahasiswa, lembaga pemerintahan baik otonom maupun vertikal dan TNI-Polri serta masyarakat umum di Kabupaten Jayapura, mengikuti lomba gerak jalan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-73, Rabu (15/8/2018).

Lomba gerak jalan yang diselenggarakan Pemkab Jayapura melalui Panitia Peringatan HUT RI ke-73 Tingkat Kabupaten Jayapura, dilepas langsung oleh Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, S.E., M.Si.

Turut hadir mendampingi Ketua TP-PKK Kabupaten Jayapura Ny. Magdalena Luturmas Awoitauw, S.Pd, Sekda Kabupaten Jayapura, Drs. Yerry F. Dien, M.Si, Asisten I Bidang Pemerintahan Umum Setda Kabupaten Jayapura Abdul Rahman Basri, S.Sos, M.KP, Kapolres Jayapura AKBP Victor Dean Mackbon, S.H., S.IK, serta Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Jayapura Hans Monim.

Peserta lomba gerak jalan diikuti 215 regu, yang masing-masing regu peserta gerak jalan sebanyak 25 orang. Sekitar 5.375 orang tergabung dalam 215 regu dari umum, mahasiswa dan pelajar tersebut memadati jalan protokol Sentani.

Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, S.E., M.Si., mengharapkan kegiatan lomba gerak jalan itu dapat memberikan motivasi, memberikan semangat kepada seluruh masyarakat Kabupaten Jayapura dalam mengisi Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) serta membangkitkan semangat kemerdekaan.

Ya, kegiatan itu dalam rangka memperingati HUT ke-73 tahun RI. Jadi atas nama pemerintah, kami menyampaikan ucapan terima kasih untuk seluruh peserta yag bisa berpartisipasi ambil bagian dalam kegiatan gerak jalan ini, ucap Bupati Mathius dalam arahannya saat melepas peserta gerak jalan, di Lapangan Upacara Kantor Bupati Jayapura, Gunung Merah, Sentani, Kabupaten Jayapura, Rabu (15/8/2018) siang.

Bupati Mathius meminta,  kepada pihak panitia untuk berlaku jujur, adil dan subjektif dalam melakukan penilaian, serta meminta kepada para peserta untuk tetap menjaga sportifitas dan ketertiban dalam menuju tempat finish yang telah ditentukan oleh panitia.

Saya minta peserta tetap menjaga sportivitas, kemudian kegiatan ini harus tertib pelaksanaan perlombaan, panitia agar mengontrol para peserta, dan juri harus berlaku objektif terhadap peserta, pinta Bupati Mathius diakhir arahannya.

Sementara itu, Abdul Rahman Basri, S.Sos, M.KP, selaku Ketua Panitia Peringatan HUT RI ke-73 Tingkat Kabupaten Jayapura mengatakan, ketentuan lomba setiap regu terdiri dari 25 orang.

Ya, seluruh sekolah mengikuti lomba gerak jalan ini baik sekolah negeri maupun swasta. Mulai dari tingkat Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Menengah Atas-Sekolah Menengah Kejuruan (SMA/SMK) dan mahasiswa yang ada di Kabupaten Jayapura. Serta lembaga-lembaga pemerintah baik otonom maupun vertikal, TNI-Polri dan lembaga-lembaga kemasyarakatan yang ada di daerah ini, ujarnya.

Secara keseluruhan jumlah peserta lomba gerak jalan itu sebanyak 215 regu yang sudah terdaftar di panitia, dengan total jumlah satu regu terdiri dari 25 orang. Sehingga totalnya 5.375 orang yang mengikuti lomba gerak jalan tersebut, tandas pria yang juga menjabat sebagai Asisten I Bidang Pemerintahan Umum Setda Kabupaten Jayapura itu.

Untuk diketahui lomba gerak jalan ini dibagi menjadi dua kategori, untuk kategori pelajar SD dan SMP itu finish di Gedung SKB. Sedangkan untuk kategori SMA dan umum finish di Lapangan Alm. Theys H. Eluay. (Irfan / Koran Harian Pagi Papua)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here