Seluruh OPD Khenambai Umbai  Diminta Peduli  Pembinaan Anak Usia Dini

0
415
Gubernur Papua dan Bupati Jayapura bersama Tim Khenambai Umbai (Eveerth Joumilena / HPP)

SENTANI (LINTAS PAPUA) – Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, S.E., M.Si, meminta kepada seluruh Perangkat Daerah (PD) memberikan perhatian lebih kepada pembinaan anak usia dini.

 

Hal tersebut terungkap saat Bupati Mathius memberikan arahannya pada pelaksanaan apel pagi dan penerimaan trophy serta piala dari tim Sekolah Sepak Bola (SSB) Khenambai Umbai U-14 dan U-12 yang berhasil keluar sebagai juara Menpora Cup Series Papua 2018, di Lapangan Upacara Kantor Bupati Jayapura, Gunung Merah, Sentani, Kabupaten Jayapura, Senin (13/8/2018) pagi.

 

“Saya minta kepada seluruh perangkat daerah (PD) lebih memperhatikan pembinaan terhadap anak usia dini. Karena semangat mereka sangat luar biasa yang harus mendapat perhatian semua perangkat daerah (PD) di daerah ini,” ujar orang nomor satu di Bumi Khenambi Umbai tersebut.

 

Dalam kesempatan itu, Bupati Mathius menuturkan, semua pihak harus bersama-sama memberikan dukungan terhadap urusan pembinaan anak usia dini. Karena ini sejalan dengan program Kabupaten Layak Anak (KLA) yang telah dicanangkan oleh Pemkab Jayapura beberapa waktu lalu.

 

“Jadi, urusan pembinaan ini bukan hanya ada di dinas terkait. Namun semua pihak harus mendukungnya. Saya pikir apa yang dilakukan oleh anak-anak kita ini harus mendapatkan apresiasi dan juga perhatian kita semua,” paparnya.

 

Untuk diketahui, tim Sekolah Sepak Bola (SSB) Khenambai Umbai baik U-12 dan U-14 yang masing-masing keluar sebagai juara satu pada perhelatan Piala Gubernur Papua untuk Menpora Cup Series Papua 2018 ini mewakili Provinsi Papua guna mengikuti iven Menpora Cup Series Nasional 2018 pada tanggal 3 September hingga 6 September 2018, di Denpasar, Provinsi Bali. (Irfan / Koran Harian Pagi Papua)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here