Bupati Markum Canangkan Keerom Menuju Kabupaten Layak Anak

0
613
Bupati Keerom, Muh. Markum SH, MH, MM. (Arif /HPP)

KEEROM (LINTAS PAPUA) – Dalam rangka mempersiapkan Kab Keerom menjadi KLA (Kabupaten Layak Anak) maka Pemkab Keerom melalui leading sector program tersebut, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) melakukan pencanangan Keerom menuju KLA.

 

Bupati Keerom, Muh. Markum, SH, MH, MM, melakukan pukul tifa menandai pencanangan Keerom menuju KLA. Dilanjutkan dengan penandatangan pernyataan pencanangan oleh Bupati Keerom serta penandatangan MoU antara gugus tugas KLA dengan OPD terkait.

 

Bupati Keerom menilai kegiatan pencanangan Keerom sebagai KLA adalah sangat penting karena pencanangan kabupaten layak anak ini menjadi wujud nyata perhatian dan peranserta Pemerintah Kabupaten Keerom dan Forum Anak Kab Keerom serta seluruh komponen masyarakat lainnya dalam upaya memastikan dan menyediakan lingkungan yang mampu menjadi lingkungan yang ramah anak di Kabupeten Keerom.

 

Kabupaten atau Kota Layak Anak adalah kab atau kota yang mempunyai system pembangunan berbasis hak anak, melalui pengintegrasian komitmen dan sumber daya pemerintah, masyarakat, dunia usaha dan media,ungkapnya saat memberikan arahan pada kesempatan pencanangan tersebut di Aula Kantor Badan Perbatasan Kab Keerom, kemarin.

Untuk itu, Bupati Keerom mengajak seluruh jajaran, baik pemerintah, pihak sekolah, masyarakat, keluarga serta pemangku kebijakan untuk dapat meningkatkan sinergitas dalam upaya mewujudkan Kab layak anak.

 

Sementara itu, Kepala DPPPA Keerom, Juli Ratnaningrum Anderi, SE, MMP, mengemukakan bahwa dengan pencanangan KLA ini maka di Keerom telah dibentuk gugus tugas yang diketuai oleh Kepala Bappeda Keerom.

 

Tujuan Gugus tugas ini adalah mengumpulkan program-program pemenuhan hak anak yang ada di OPD-OPD. Diantaranya Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, Capilduk, Infokom, Perpustakaaan dan Perhubungan, sebenarnya masih banyak OPD lainnya namun untuk tahap awal ini baru 6 OPD,ungkapnya.

 

Pada acara tersebut, Bupati Keerom juga melakukan penyerahan akte lahir bagi 210 anak di Keerom yang diberikan secatra gratis. Sementara di penghujung acara diisi dengan foto bareng antara Bupati Keerom, Ketua Gugus tugas, Kadinas DPPPA dan kadinas OPD terkait dengan kegiatan tersebut.(Arif/ KORAN HARIAN PAGI PAPUA)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here