Gubernur Soedarmo dan Bupati Mathius Kunjungi Masyarakat Kampung Abar dan Khalio Putali

0
431
Penjabat Gubernur Papua bersama Bupati Jayapura dan rombongan. (Eveerth Joumilena / HPP)

SENTANI (LINTAS  PAPUA) – Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Papua, Soedarmo bersama Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, S.E., M.Si, beserta rombongan mengunjungi masyarakat Kampung Abar dan Kampung Khalio, Distrik Ebungfauw, Kabupaten Jayapura, Senin (13/8/2018) pagi.

 

Kedatangan Plt. Gubernur dan Bupati Jayapura tersebut dalam rangka meninjau perangkat solar panel atau solar cell (listrik tenaga surya).

 

Plt. Gubernur Papua, Soedarmo mengatakan, program solar cell ini bisa dijadikan metro oleh pemerintah. “Karena banyak manfaatnya bagi daerah-daerah atau kampung-kampung yang memang belum bisa teraliri listrik oleh PLN. Jadi, memang harus ada integrasi begitu, atau mungkin kerjasama antara pihak pemerintah daerah dengan pihak swasta,” ujar Soedarmo.

 

Program solar panel atau solar cell ini juga dalam rangka membantu kampung-kampung untuk bias menikmati lsitrik melalui kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh pihak swasta.

 

“Saya pikir ini juga cukup bagus, cuma PLN nya belum bisa masuk sampai sini. Tapi, pihak swasta kan juga sudah bisa masuk sini. Kalau memang nanti iurannya atau harganya juga mungkin bisa kompetitif itu akan lebih bagus lagi,” imbuh Soedarmo.

Sementara itu, Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, S.E., M.Si, mengatakan, program solar cell ini merupakan inisiatif dan juga dukungan langsung dari masyarakat, sehingga pihaknya memberikan apresiasi serta ucapan terima kasih kepada masyarakat di bagia Selatan.

 

“Ini luar biasa sekali yang bisa menghadirkan gubernur dan bupati serta semua pejabat daerah. Saya pikir hal-hal seperti ini yang sangat penting, bahwa masyarakat harus pro aktif,” ucap Mathius. (Irfan / Koran Harian Pagi Papua)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here